Pelatih Filipina Kesal Pemain Banyak Buang Peluang Lawan Timnas Indonesia

Rabu, 22 November 2023 - 15:05 WIB
loading...
Pelatih Filipina Kesal Pemain Banyak Buang Peluang Lawan Timnas Indonesia
Pelatih Filipina Michael Weiss tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai ditahan imbang Timnas Indonesia 1-1 pada laga kedua Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Rizal Memorial Stadium, Selasa (21/11/2023) malam WIB / Foto: ASEA
A A A
Pelatih Filipina Michael Weiss tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai ditahan imbang Timnas Indonesia 1-1 pada laga kedua Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Rizal Memorial Stadium, Selasa (21/11/2023) malam WIB. Menurutnya, tuan rumah seharusnya bisa mengamankan tiga poin mengingat banyaknya peluang yang tercipta.

Pada pertandingan itu, Filipina sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Patrick Reichelt (23') berawal dari kesalahan Jordi Amat. Namun kemenangan yang sudah berada di depan mata buyar setelah Saddil Ramdani menyamakan melalui tendangan terukurnya di menit 70.

"Di babak pertama, kita seharusnya bisa mengubur permainan itu dengan begitu banyak peluang. Maksud saya, berapa banyak peluang yang seharusnya Anda miliki?," kata Weiss, dilansir dari ABS-CBN News, Rabu (22/11/2023).



"Jadi, kami duduk di sini dengan wajah muram dan kami sedih (dengan hasil imbang)," sambungnya.

Pelatih asal Jerman itu juga mengatakan bahwa Filipina seharusnya saat ini bisa mengoleksi empat poin dari dua pertandingan yang telah dimainkan. Weiss menyampaikan, di laga kontra Timnas Indonesia seharusnya mereka menang dan meraih hasil imbang saat keok dari Vietnam 0-2.

"Saya tidak percaya setelah bagaimana kami berinvestasi dalam dua pertandingan terakhir, kami hanya mendapat satu poin. Kami seharusnya mendapat 4 poin. Pertandingan melawan Vietnam seharusnya seri," ungkap Weiss.



The Azkals saat ini duduk di posisi tiga dengan koleksi satu poin pada papan klasemen sementara Grup F. Filipina dijadwalkan akan menghadapi Irak pada matchday ketiga di Basra Internasional Stadium, 21 Maret 2024 mendatang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)