Brasil Dipermalukan Argentina 0-1: Drama Tinggalkan Lapangan hingga Kartu Merah

Rabu, 22 November 2023 - 09:59 WIB
loading...
Brasil Dipermalukan Argentina 0-1: Drama Tinggalkan Lapangan hingga Kartu Merah
Argentina mempermalukan tuan rumah Brasil dengan skor 1-0 pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan (CONMEBOL) di Stadion Maracana, Rabu (22/11/2023) / Foto: @Argentina
A A A
Argentina mempermalukan tuan rumah Brasil dengan skor 1-0 pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan (CONMEBOL) di Stadion Maracana, Rabu (22/11/2023). Tambahan tiga poin ini tak mengubah posisi Tim Tango sebagai penguasa klasemen sementara.

Laga Brasil versus Argentina sempat tertunda lantaran adanya kericuhan antar suporter di Stadion Maracana. Kericuhan semakin memanas ketika aparat kepolisian Brasil melakukan tindakan yang tidak terpuji kepada suporter Argentina yang berada di tribun.

Pemain La Albiceleste sempat menghampiri titik kerusuhan. Lionel Messi dkk juga sempat melerai perkelahian yang terjadi antara fans Argentina dengan polisi Brasil. Skuad La Albiceleste merasa geram dengan tindakan tersebut karena polisi setempat mengatasi hal itu dengan kekerasan.



Para pemain Timnas Argentina juga sempat melakukan aksi meninggalkan lapangan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kekecewaan mereka terhadap perlakuan yang diberikan polisi Brasil kepada fans La Albiceleste.

Beruntung, ketegangan yang terjadi akhirnya berhasil diredam dan laga akhirnya dimulai. Selama 45 menit pertama, tuan rumah gagal menguasai permainan.

Brasil kalah dalam segi penguasaan bola (39 persen berbanding 61 persen). Namun begitu, tuan rumah mampu menciptkan empat tendangan dan satu di antaranya mengancam gawang Argentina.



Tapi hingga interval pertama skor imbang tanpa gol tak berubah. Di babak kedua, Brasil yang mengincar tiga poin untuk memperbaiki posisinya di klasemen justru harus menelan pil pahit setelah Nicolas Otamendi berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit 63.

Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, Brasil justru bermain dengan 10 pemain setelah Joelinton diusir wasit sembilan menit sebelum pertandingan usai. Di sisa waktu, tak ada gol tambahan tercipta.

Argentina pulang dengan kemenangan 1-0 atas Brasil. Hasil positif ini membuat Tim Tango bertahan di peringkat teratas dengan nilai 13 poin. Sementara Brasil menempati posisi keenam dengan baru mencetak tujuh angka.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)