3 Fakta Mike Tyson Hadiri Acara Penggalangan Dana Israel, Ikut Menyumbang?

Rabu, 22 November 2023 - 10:40 WIB
loading...
3 Fakta Mike Tyson Hadiri Acara Penggalangan Dana Israel, Ikut Menyumbang?
Mike Tyson menuai banyak kritikan usai menghadiri penggalangan dana yang diinisiasi oleh Friends of The Israel Defense Fokus (FIDF) pada 15 November 2023 di Faena Forum, Miami, Amerika Serikat / Foto: World Red Eye
A A A
Mike Tyson menuai banyak kritikan usai menghadiri penggalangan dana yang diinisiasi oleh Friends of The Israel Defense Fokus (FIDF) pada 15 November 2023 di Faena Forum, Miami, Amerika Serikat. Kehadirannya memunculkan banyak spekulasi, salah satunya ia dituding memberikan dukungan kepada Israel .

FIDF merupakan sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang berbasis di New York dan didirikan oleh Holocaust pada 1981. FIDF merupakan organisasi penyumbang dana terbesar untuk program dan kemanusiaan di Israel.

Sementara dalam acara penggalangan dana yang dilakukan FIDF baru-baru ini, Tyson menjadi orang yang paling banyak mendapatkan sorotan. Sebab, ia tertangkap kamera menghadiri acara penggalangan dana untuk tentara Israel.



Lantas, apa yang membuat Tyson memutuskan hadir dalam acara penggalangan dana yang dilakukan oleh FIDF?

3 Fakta Mike Tyson Hadiri Acara Penggalangan Dana Israel Oleh FIDF:

1. Tak Tahu Acara Penggalangan Dana


Sebelumnya banyak pihak menganggap Mike Tyson mendukung serangan brutal Israel ke Palestina. Usai mendapatkan banyak kritikan, Mike Tyson pun membuat klasifikasi mengenai kehadiran dalam acara FIDF.

Melalui Instagram pribadinya, Mike Tyson mengaku tak tahu acara tersebut merupakan penggalangan dana untuk tentara Israel. Ia mengatakan hanya mendapat undangan acara malam santai dari seorang teman dan tidak mengetahui tentang acara penggalangan dana.

"Saya mau mengklarifikasi acara yang baru saya datangi. Saya mendapat undangan dari teman dan tidak mengetahui akan acara itu," tulis Mike Tyson.

2. Tak Berikan Sumbangan ke FIDF


Selain tidak mengetahui adanya acara penggalangan dana, Mike Tyson pun juga memberikan pengakuan lain. Ia menjelaskan tidak memberikan sumbangan kepada FIDF, meski menghadiri acara tersebut.

"Tidak ada donasi yang saya berikan," jelas Mike Tyson.

3. Tidak Mendukung Peperangan


Sempat dianggap mendukung Israel untuk menyerang Palestina yang mengakibatkan belasan ribu nyama hilang. Mike Tyson pun secara tegas mengecam adanya peperangan dan mendoakan saudara seiman yang menjadi korban di Palestina.

"Sebagai seorang Muslim dan manusia, saya mendukung perdamaian. Doa saya selalu dan terus bersama saudara-saudara saya," tutup Mike Tyson.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)