alexametrics

Piala Dunia 2018

Preview Peru vs Selandia Baru: Melawan Kutukan Dukun

loading...
Preview Peru vs Selandia Baru: Melawan Kutukan Dukun
Selandia Baru tak hanya akan menghadapi kualitas pemain Peru pada leg kedua playoff antarbenua Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio Nacional, Lima, Rabu (15/11/2017) waktu setempat atau Kamis (16/11/2017) pukul 09.15 WIB/Foto-foto/Reuters
A+ A-
LIMA - Selandia Baru tak hanya akan menghadapi kualitas pemain Peru pada leg kedua playoff antarbenua Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio Nacional, Lima, Rabu (15/11/2017) waktu setempat atau Kamis (16/11/2017) pukul 09.15 WIB. All Whites -julukan Selandia Baru- juga akan melawan kutukan para dukun dan penyihir berharap keuntungan pada tuan rumah.

Aksi para dukun dan penyihir digelar di depan Estadio Nacional. Seorang dukun menaruh seekor ular di foto timnas Peru, sementara dukun lainnya meludah seraya menggumamkan mantra di sekitar Estadio Nacional.

Preview Peru vs Selandia Baru: Melawan Kutukan Dukun


Sejumlah kejanggalan sempat terjadi pada timnas Selandia Baru. laman news.com.au mengabarkan, insiden paling aneh terjadi saat All Whites akhirnya datang ke stadion untuk latihan.

Sopir yang membawa rombongan memutuskan menggunakan gerbang masuk Estadio Nacional yang berbeda dengan yang sebelumnya digunakan oleh tim Peru.

Tapi, bus double decker yang ditumpangi pemain Selandia Baru terlalu tinggi untuk masuk ke pintu masuk, dan pengemudi tersebut mencoba empat atau lima kali.

Namun, akhirnya pengemudi menyerah, dan para pemain turun dari bus yang tidak sepenuhnya berada di dalam stadion. Sejumlah ketidaknyamnan juga terjadi saat terbang menuju Lima.

Preview Peru vs Selandia Baru: Melawan Kutukan Dukun


Lepas dari hal tersebut, Pelatih Selandia baru Anthony Hudson mengakui, tuan rumah memiliki pemain yang berbahaya. Hudson menyebut Jefferson Farfan, Christian Cueva, Edison Flores, Andre Carrillo, Yoshimar Yotun, dan Miguel Trauco sebagai pemain yang layak diwaspadai.

Pelatih kelahiran AS itu menambahkan, pihaknya menghormati tuan rumah, namun menegaskan tidak takut dengan permainan Peru demi meraih tiket ke Rusia 2018. Selandia Baru menjalani leg pertama dengan hasil 0-0 di Westpac Stadium, Sabtu (11/11/2017) pagi WIB.

Sementara Pelatih Peru Ricardo Gareca mengatakan Selandia Baru akan menjutkan pola bertahan melawan pasukannya. "Saya yakin mereka akan bertahan di belakang. Menghadapi situasi ini, kami harus bermain sabar."

Peru punya statistik bagus di Lima. Dari 28 laga Peru di Lima sejak 2010, mereka menang 17 kali, imbang tujuh dan kalah hanya empat kali.

Perkiraan pemain



Peru (4-2-3-1): Gallese; Trauco, Ramos, Rodriguez, Corzo; Yotun, Tapia; Flores, Cueva, Carrillo; Farfan

Selandia Baru (3-5-2): Marinovic; Boxall, Reid, Smith; Wynne, Thomas, McGlinchey, Lewis, Colvey; Barbarouses, Wood
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak