alexametrics

Ini Penyebab Kegagalan Italia ke Piala Dunia 2018 versi Paolo Maldini

loading...
Ini Penyebab Kegagalan Italia ke Piala Dunia 2018 versi Paolo Maldini
Legendaris timnas Italia Paolo Maldini tak terkejut Gli Azzurri gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018/Foto/Instagram/paolomaldini
A+ A-
MILAN - Legendaris timnas Italia Paolo Maldini tak terkejut Gli Azzurri gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Mantan bek AC Milan itu melihat timnas Italia tak tersentuh perubahan, sehingga wajah lama mendominasi skuat saat ini.

"Saya masih melihat wajah yang sama di sepak bola Italia sejak saya pensiun dari tim nasional 15 tahun yang lalu," kata Maldini kepada La Repubblica seperti dilansir football-italia.net.

Maldini bermain 126 kali untuk Italia sebelum pensiun dari sepak bola internasional pada tahun 2002. Pria kelahiran Milan, 26 Juni 1968, itu tampaknya menyalahkan situasi di timnas yang malas melakukan perubahan skuat.

Italia gagal tampil di Rusia tahun depan setelah hanya bermain imbang 0-0 dengan Swedia pada leg kedua playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018 di San Siro, Senin (13/11/2017). Pasukan Giampiero Ventura kalah agregat 0-1. HAsil itu membuat Ventura dipecat oleh FIGC. (Baca juga: RESMI: Italia Pecat Pelatih Giampiero Ventura).

Meski demikian Maldini berharap Gli Azzurri segera move on, dan membangun kembali kehormatan Italia. "Dari kekecewaan yang begitu besar, kita bisa memulai lagi dan menjadikan itu sebagai sebuah kesempatan," katanya.

"Kita perlu membangun kembali fondasi kita sehingga bisa menghadapi (masa depan) tanpa rasa takut."
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak