Delgado Percaya Murray Bisa Kembali ke Bentuk Terbaik

Kamis, 16 November 2017 - 20:51 WIB
Delgado Percaya Murray Bisa Kembali ke Bentuk Terbaik
Delgado Percaya Murray Bisa Kembali ke Bentuk Terbaik
A A A
LONDON - Mantan petenis nomor satu dunia, Andy Murray terlempar di posisi 16 dunia, akibat dari cedera pinggul yang didapatnya saat kalah di perempat final Wimbledon 2017. Posisi ini merupakan peringkat terendah Murray selama sembilan tahun terakhir.

Akan tetapi, pelatih Murray, Jamie Delgado sangat terkesan melihat perkembangan petenis asuhannya tersebut. "Dia memainkan laga eksebisi pekan lalu di Skotlandia bersama (Roger) Federer, itu bagus," ungkap Delgado kepada Sky Sports.

"Itu adalah kali pertama (sejak kalah dari Querrey di perempat final Wimbledon empat bulan lalu) bahwa dia telah bermain melawan siapa pun pada tingkat itu," sambungnya.

"Tubuhnya pulih dengan baik setelah itu. Lalu, beberapa hari kemudian kita turun ke sini (O2 Arena, London) untuk berlatih dengan (Dominic) Thiem, itu juga merupakan perkembangan, dia menikmatinya," kata Delgado lagi.

Delgado pun senang bisa menyaksikan Murray kembali di lapangan tenis dan disaksikan sejumlah orang, yang itu memberinya nuansa berbeda. "Dia belum pernah bermain selama beberapa bulan, dia kehilangan banyak," ucapnya.

"Tentu itu dibutuhkan, berlatih bersama pemain-pemain seperti itu selama beberapa bulan berikutnya untuk membuatnya siap untuk tahun depan," tukas Delgado.

(Baca juga: Andy Murray Ditarget Tampil di Brisbane International )

Seperti yang telah diungkapkan, Murray ditargetkan untuk memulai penampilan kompetitif pertamanya pada minggu pertama musim baru nanti, dan kemudian menuju grand slam Australia Terbuka. "Kami dalam prosesnya sekarang, bersiap-siap untuk beberapa minggu dan mencoba untuk mendapatkan pra-musim," jelasnya.

"Kami sangat percaya diri dan berharap bisa kembali melakukan yang terbaik," pungkas Delgado.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7737 seconds (0.1#10.140)