alexa snippet

Vinales Masih Kebingungan Soal Sasis Motor

Vinales Masih Kebingungan Soal Sasis Motor
Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Foto/Motorsport
A+ A-
VALENCIA - Tes pramusim hari kedua di Valencia, Kamis (16/11/2017) tidak berjalan mulus untuk Maverick Vinales. Pembalap Movistar Yamaha itu berakhir di posisi lima dengan catatan waktu terbaiknya, 1 menit 30.640 detik.

Penampilan Vinales berbeda jauh dibanding hari sebelumnya dimana ia jadi yang tercepat dengan rekor waktu 1 menit 30.189 detik. Dirinya bingung ketika diminta menjelaskan soal menurunnya performa Yamaha YZR-M1 di sesi kedua ini.

"Hari pertama saya senang karena catatan waktunya tidak begitu buruk. Namun hari kedua sama sekali berbeda. Dengan sepeda motor yang sama (seperti hari pertama) kami tertinggal 0,3 sampai 0,4 detik," ucap Vinales yang dikutip dari Motorsport.

"Ini sesuatu yang sulit dimengerti. Kami belum tahu sasis mana yang harus dipilih. Strategi apa yang harus digunakan. Kami seharusnya membuat keputusan yang jelas dan harus yakin akan hal tersebut," sesalnya.

Pekan depan Vinales dijadwalkan melakoni tes tertutup di Sirkuit Sepang, Malaysia. Pada kesempatan nanti ia ingin mencoba lagi sasis motor 2016 dan 2017.

"Kami terus melakukan banyak uji coba. Tes di sini (Valencia) memang berjalan baik pada hari pertama, namun itu tidak terjadi lagi di hari berikutnya. Jadi sulit mengambil keputusan di saat seperti ini," ucapnya.

"Kami harus melanjutkan pekerjaan. Dengan sasis 2017 saya merasakan traksi dan akselerasi yang lebih baik. Namun dengan sasis 2016, saya merasa nyaman di bagian depan. Itulah yang saya rasakan sepanjang tahun ini," tegasnya.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top