alexa snippet

Plus Minus Prototipe RC213V 2018 di Mata Cal Crutchlow

Plus Minus Prototipe RC213V 2018 di Mata Cal Crutchlow
Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. Foto/Motorsport
A+ A-
VALENCIA - Cal Crutchlow mendapat kesempatan mencoba prototipe motor Honda RC213V 2018 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Kamis (16/11/2017). Menurut pembalap asal Inggris tersebut, motor baru ini memiliki nilai plus yang membuat dirinya terkesan. Namun di satu sisi, Crutchlow tidak merasa nyaman karena belum terbiasa dengan produk teranyar ini.

"Sebagian besar tes pramusim di Valencia saya lalui dengan menjajal motor terbaru Honda. Soal kenyamanan masih terdapat di motor lama. Namun saya lebih cepat dengan motor baru ini dan tingkat kenyamanannya baru terasa di bagian akhir," jelas Crutchlow.

Pada tes pramusim hari pertama di Valencia, Crutchlow menempati posisi 10 dengan catatan waktu terbaiknya, 1 menit 31.259 detik. Lalu di hari kedua, dia naik ke posisi enam dengan torehan waktu 1 menit 30.654 detik.

Dalam kesempatan itu Crutchlow enggan memaksakan diri. Pembalap LCR Honda tersebut tidak mempermasalahkan catatan waktunya bukan yang terbaik.

"Honda sudah melakukan pekerjaan bagus. Para pembalap senang dengan apa yang sudah didapatkan. Akan ada banyak pekerjaan yang menanti di depan. Jadi saat ini saya tak mau ambil risiko besar sebab hanya ada satu motor untuk satu pembalap di sesi kali ini," ungkapnya.

Setelah ini Crutchlow beserta pembalap Honda lainnya akan menjalani tes privat di Sirkuit Jerez, Spanyol. Selanjutnya tes pramusim bakal digelar di Sirkuit Sepang (Malaysia), Sirkuit Buriram (Thailand) dan Sirkuit Losail (Qatar).
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top