Palembang Target Juara Umum Porprov XI

Jum'at, 17 November 2017 - 14:21 WIB
Palembang Target Juara Umum Porprov XI
Palembang Target Juara Umum Porprov XI
A A A
PALEMBANG - Kontingen Kota Palembang ditargetkan mampu mengumpulkan medali sebanyak mungkin dan keluar sebagai juara umum dalam Porporv XI 2017 di Kota Palembang. Pemkot Palembang telah menyiapkan sejumlah uang uang saku dan bonus bagi peraih medali.

Wali Kota Palembang Harnojoyo menegaskan target tersebut saat melepas kontingen Kota Palembang untuk mengikuti Porprov XI 2017, Jumat (17/11/2017). Menurutnya, sebagai tuan rumah target tersebut tidak berlebihan. Para atlet diharapkan bisa meraup medali lebih banyak dari yang diperoleh sebelumnya di Kota Lubuk Linggau.

"Juara umum harga mati. Sebelumnya kita bertanding di kandang orang, sekarang kita menjadi tuan rumah tentunya kita bisa meraih lebih lagi. Target kita tahun ini raih 50% medali emas dari semua medali emas yang disediakan. Jika 350 medali emas, maka kita akan rebut minimal 175 medali emas," harap Harnojoyo.

Selain sebagai pahlawan, samgbung Harno, atlet peraih medali akan diberikan penghargaan spesial berupa bonus sebesar Rp10 juta bagi atlet peraih medali emas, Rp7,5 juta peraih perak, dan Rp5 juta untuk pendulang perunggu.

"Ini sebagai pemacu semangat untuk atlet kita. Kalau ingin mereka meraih emas, pertama kita penuhi dulu uang saku dan kedua kita berikan bonus. Jangan dinilai dari jumlah tapi itu bentuk suport pemerintah terhadap atlet-atlet kita," katanya.

Tim Kontingen Palembang sebanyak 752 orang yang terdiri dari 625 atlet dan pelatih, 58 manajer, dan 69 orang dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang. Para atlet yang akan mewakili Kota Palembang ini akan bertanding di 27 Cabang Olahraga (Cabor).

Sementara itu, Ketua Harian KONI Kota Palembang Suparman Roman mengatakan persiapan telah dilakukan termasuk latihan untuk atlet yang telah berlangsung selama empat bulan dengan target mempertahankan juara umum yang sudah diraih sebanyak sembilan kali dari 10 kali penyelenggaraan Porprov.

"Target kita mempertahankan juara umum, meskipun banyak sekali hambantan dan tantangan sudah dimaklumi. Mudah-mudahan dengan segala keterbatasan dan kendala, semangat juang dari atlet kita tidak bergeser sedikit pun untuk mempertahankan juara umum," ujarnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3990 seconds (0.1#10.140)