alexametrics

Tanggal Duel Ulang Golovkin vs Canelo Temui Titik Terang

loading...
Tanggal Duel Ulang Golovkin vs Canelo Temui Titik Terang
Pertarungan ulang antara Gennady Golovkin dengan Saul Alvarez masih dalam pembicaraan dari kedua belah pihak. / Foto/Reuters
A+ A-
LOS ANGELES - Negosiasi pertarungan ulang antara raja kelas menengah IBF/IBO/WBA Super/WBC, Gennady "GGG" Golovkin versus bintang tinju Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez hingga kini masih berlangsung.

Apabila membuahkan hasil, besar kemungkinan pertarungan digelar pada Mei tahun depan. Sementara untuk lokasi, masih belum ditentukan, namun terdapat tiga tempat yang berpeluang menjadi tempat pertarungan.

"Ini akan menjadi Cinco de Mayo (5 Mei 2018), Cinco de Mayo jatuh pada hari Sabtu di tahun yang akan datang ini," ungkap Presiden Golden Boy Promotions (GBP), Eric Gomez, seperti dikutip IB Times. -GBP merupakan perusahaan promosti tinju yang mengelola Alvarez-.

Awalnya, GBP berpikir untuk menggelarnya lebih dini, yakni di sekitar Maret, meskipun mereka mempunyai sejumlah ide yang lain. "Namun, sekarang Canelo kembali dan berkata, 'Mari kita melaksanakannya pada Cinco de Mayo," kata Gomez.

Pertarungan pertama Canelo vs Golovkin, yang berakhir dengan imbang dan kontroversial, digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, 17 September lalu. Tidak menutup kemungkinan jika laga ulang akan berlangsung di Las Vegas juga.

Namun, ada tempat lain yang bisa menjadi tuan rumah acara. Seperti AT&T Stadium di Texas, kemudian Madison Square Garden di New York. Gomez pun mengutarakan jika kedua pemilik arena tersebut ingin bertemu dan membicarakannya. "Kami akan memberi mereka kesempatan untuk duduk dan bertemu dengan mereka," katanya.

Las Vegas dikatakan lebih berpeluang besar, karena di sana memang sudah terbangun sarana dan infrastruktur yang memadai. "Ya, sulit bersaing dengan Vegas. Fasilitas di Vegas tidak ada bandingannya di seluruh dunia," aku Gomez.

"Hiburan, restoran, perjudian, semuanya," tambahnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak