alexa snippet

Lomachenko Sudah Lama Ingin Jumpa Rigondeaux

Lomachenko Sudah Lama Ingin Jumpa Rigondeaux
Vasyl Lomachenko sudah lama ingin bertarung melawan Guillermo Rigondeaux. / Foto/USA Today
A+ A-
OXNARD - Juara dunia kelas bulu super versi WBO, Vasyl "Hi-Tech" Lomachenko mengaku sudah ingin menggelar pertarungan melawan Guillermo "The Jackal" Rigondeaux ketika dia masih berkompetisi di kelas bulu.

Namun, akhirnya pertarungan itu bisa digelar saat dirinya berlaga di kelas bulu super. Rigondeaux, yang merupakan juara kelas bantam super IBO/WBA Super, harus naik hingga dua divisi untuk mendapatkan pertempuran melawan petinju asal Ukraina tersebut.

Laga yang akan berlangsung pada 10 Desember 2017 di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat ini menjadi duel tinju pertama yang mempertemukan dua petinju yang sama-sama pernah meraih dua emas Olimpiade.

"Saya ingin membuat duel ini beberapa tahun yang lalu di divisi berat lain saat saya berada (di kelas bulu). Kami membuatnya (sekarang). Pada 9 Desember (waktu setempat) itu akan menjadi pertarungan hebat," ungkap Lomachenko kepada ESPN.

Menghadapi petinju tangguh seperti Rigondeaux, Lomachenko tetap yakin bisa meraih hasil maksimal. "Saya akan mencoba dan menunjukkan tinju terbaik dan kemampuan terbaik saya, pertarungan ini akan menjadi (bersejarah), pertarungan ini penting," tandasnya.

"Rigondeaux adalah petinju top dan satu dari pound-for-pound terbaik. Bagiku itu tantangan besar," tambahnya.

Data kedua petinju yang akan bertarung

Vasyl Lomachenko vs Guillermo Rigondeaux
17 Februari 1988 Lahir 30 September 1980
Ukraina Asal Kuba
168cm Tinggi 162cm
166cm Jangkauan 173cm
Hi-Tech Julukan El Chacal
Southpaw Stance Southpaw
9 (7KO) Menang 17 (11KO)
1 Kalah -
- Seri -
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top