Pengorbanan Besar Sanchez demi Inter Milan Berbuah Manis

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 13:25 WIB
loading...
Pengorbanan Besar Sanchez demi Inter Milan Berbuah Manis
Alexis Sanchez. Foto/Daily Mail
A A A
MILAN - Harapan Alexis Sanchez untuk bertahan lebih lama di Inter Milan terkabul. Bintang asal Cile tersebut menjadi milik I Nerazurri setelah dilepas Manchester United (MU) dengan status bebas transfer. Inter dan MU sepakat beberapa persyaratan sehingga kontrak dua tahun Sanchez di Old Trafford berakhir.

Meski belum ada pengumuman resmi, CEO Inter Giuseppe Marotta mengonfirmasi sang pemain akan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama Inter dan akan mendapatkan pemotongan gaji. “Dia belum resmi, tapi secara tidak resmi Sanchez adalah milik kami selama tiga musim. Kami sangat percaya kepadanya dan kami senang,”ungkap Marotta, dilansir Daily Mail.

Kepastian tersebut mengakhiri karier suram Sanchez bersama MU. Datang dengan langkah spektakuler pada Januari 2018 ketika The Red Devils mengalahkan rivalnya, Manchester City (Man City), untuk mengontraknya dari Arsenal dengan imbalan Henrikh Mkhitaryan senilai 35 juta poundsterling. (Baca: Pria Uighur Sebar Video Kehidupan di Kamp Tahanan China)

Sanchez diberi kontrak paling menguntungkan di Liga Primer senilai 560.000 poundsterling per pekan, termasuk gaji pokok 300.000 poundsterling dan hak citra 100.000 poundsterling. Pemain berusia 31 tahun itu juga mengantongi tambahan 1,1 juta poundsterling setiap tahun sebagai bagian dari biaya masuk dan 75.000 poundsterling jika diturunkan menjadi starter.

Total, Sanchez hanya mencetak lima gol dalam 45 pertandingan bersama MU sebelum bergabung dengan Inter dengan status pinjaman musim panas lalu. Di Inter, perjalanannya sebenarnya tak mulus. Dia sering naik turun meja perawatan. Tapi, kepercayaan Antonio Conte dan peluang bermain lebih besar membuat Sanchez rela meninggalkan gelimang finansial di Stadion Old Trafford.

Selain itu, Sanchez juga mengenal kultur dan sepak bola Italia. Seri A memang menjadi destinasi pertama dalam kariernya di Eropa. Dia pernah memperkuat Udinese periode 2008—2011. Pilihan menetap di Inter terbukti tepat lantaran Sanchez mulai menemukan permainan terbaik di bawah komando Conte.

Sepanjang musim ini, dia tampil 30 kali, mencetak empat gol dan sembilan assist. “Mempertimbangkan kondisi kami dalam usaha mendapatkannya, itu adalah transfer yang sangat bagus. Kami meluangkan waktu untuk mengembalikannya ke bentuk terbaik sehingga sudah sewajarnya kami sekarang dapat menuai hasilnya,” tandas Conte. (Baca juga: Di Ambang Resesi, Misbakhun Usul Listrik dan Cicilan Mobil Dibayar Negara)

Setelah sukses membawa Inter menempati urutan kedua klasemen akhir Seri A, Sanchez juga masuk skuad Inter di Liga Europa, termasuk saat menang 2-0 atas Getafe pada pertandingan babak 16 besar di Giuseppe Meazza, Kamis (6/8/2020).

Meski masuk pada menit ke-70 lantaran diberikan waktu istirahat setelah menyelesaikan kompetisi domestik, Sanchez menyaksikan keberhasilan I Nerazzurri mengunci kemenangan lewat gol Romelu Lukaku (33) dan Christian Eriksen (83). Inter akan berhadapan pemenang pertandingan babak 16 besar antara Glasgow Rangers atau Bayer Leverkusen. “Perempat final juga merupakan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman. Saya senang dengan penampilan tim,” ucap Conte.

Menariknya, Sanchez bersama Inter mungkin saja bersua MU di babak semifinal atau bahkan final. The Red Devils melaju ke perempat final seusai mengalahkan wakil Austria LASK Linz 2-1, Kamis (6/8).

Tertinggal gol Philipp Wiesinger (55), MU bangkit berkat gol-gol dari Jesse Lingard (57) dan Anthony Martial (88). Pelatih Ole Gunnar Solskjaer puas karena rotasi komposisi pemainnya berjalan baik. Pemain-pemain utama seperti David De Gea, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Nemanja Matic, hingga Mason Greenwood duduk manis di bangku cadangan. (Lihat videonya: Penutupan gedung DPRD DKI Jakarta Diperpanjang)

“Ketajaman itulah yang kurang ketika Anda tidak bermain secara teratur. Beberapa pemain bahkan belum bermain cukup lama. Yang bermain terakhir kali melawan Norwich, lebih dari sebulan yang lalu,” tandas Solskjaer. (Alimansyah)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)