Kapan Duel Ulang Tyson Fury vs Francis Ngannou Digelar?

Kamis, 23 November 2023 - 08:09 WIB
loading...
Kapan Duel Ulang Tyson Fury vs Francis Ngannou Digelar?
Kapan Duel Ulang Tyson Fury vs Francis Ngannou Digelar?/The Sun
A A A
Kapan duel ulang Tyson Fury vs Francis Ngannou digelar? Tyson Fury menyebut duel ulang melawan Francis Ngannou akan digelar pada tahun 2024 setelah melakukan pembicaraan dengan kepala tinju Arab Saudi. Duel ulang dilakukan sebelum pengumuman pertarungan dengan Oleksandr Usyk.

Tyson Fury siap untuk pertarungan yang menghasilkan banyak uang dengan mantan juara UFC, Francis Ngannou. Sang Raja Gipsi dipermalukan oleh petinju pemula itu dalam pertarungan mereka di Saudi bulan lalu, dijatuhkan pada ronde ketiga dalam perjalanannya untuk meraih kemenangan angka tipis yang kontroversial.



Francis Ngannou, segera mulai mengkampanyekan pertarungan ulang setelah kalah dari raja kelas berat WBC, yang telah dibahas oleh para petinju Arab Saudi. Dalam sebuah penampilan di acara The MMA Hour, rekan promotor Fury, Frank Warren, mengungkapkan: "Tyson mengatakan kepada saya bahwa dia menginginkan pertandingan ulang, dan saya tahu Ngannou juga menginginkannya.''

"Karena setelah pertarungan, kami bertemu di rumah Yang Mulia [Turki Alalshikh] dan kami berbincang cukup lama. Ia adalah pria yang baik. Ia adalah pria yang sangat baik, dengan tim yang baik di sekelilingnya, dan saya cukup yakin kami akan melakukannya lagi." Sebelum Fury dapat berpikir untuk menyelesaikan masalahnya dengan Ngannou, ia harus menghadapi perebutan gelar juara dunia kelas berat yang tak terbantahkan.

Petinju Wythenshawe ini akan berusaha untuk menjadi penguasa kelas berat yang tak terbantahkan dalam lebih dari 25 tahun terakhir, saat menghadapi Oleksandr Usyk pada tanggal 17 Februari. Kesepakatan senilai jutaan poundsterling untuk Riyadh Rumble ini mencakup klausul pertandingan ulang dua arah, yang dapat berarti Ngannou akan menunggu di pinggir lapangan untuk sementara waktu sebelum mendapatkan kesempatan kedua melawan Fury.

"Saya tidak tahu [apakah itu akan menjadi laga berikutnya bagi Fury]. Ini seperti melompat terlalu jauh ke depan. Mari kita selesaikan laga besar [melawan Oleksandr Usyk pada 17 Februari] terlebih dahulu, lalu kita lihat ke mana kita akan melangkah. Namun saya kira [itu akan terjadi],"kata Warren.



Pencetak KO ganas, Ngannou, mengejutkan dunia dengan kemampuan tinjunya dalam laga lintas disiplin ini. Dan setelah awalnya meremehkan peluang The Predator, Warren meyakini bahwa pemukul keras dari Professional Fighters League ini akan memberi perlawanan keras bagi beberapa nama besar lainnya dalam divisi ini. Pimpinan Queensberry Promotion ini mengatakan: "Dengar, saya ingin berpikir bahwa saya tahu tentang tinju."

"Saya membimbing banyak juara selama bertahun-tahun, dan banyak anak buah saya yang telah bertarung. Tentu saja dengan rekan-rekan promotor saya di Amerika - Don King dan Bob [Arum] dan lain-lain - sebagai underdog, dan mereka menang. Dan kami telah memilih lawan yang tepat pada waktu yang tepat dan memenangkan laga,''jelas Warren.

"Saya kira Ngannou akan memberi perlawanan bagi siapa pun yang berada di 10 besar - dan peringkatnya saat ini, saya kira beberapa organisasi telah memasukkannya ke sana, dan mereka harus melakukannya, ia baru saja menjalani laga melawan sang juara dunia. Saya kira itu akan memberi mereka semua kesulitan.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)