Preview Goffin vs Federer: Laga Beda Kasta

Sabtu, 18 November 2017 - 12:45 WIB
Preview Goffin vs Federer: Laga Beda Kasta
Preview Goffin vs Federer: Laga Beda Kasta
A A A
LONDON - Final ATP 2017 sudah memasuki fase semifinal. Ada empat petenis terbaik yang bakal mempertontonkan aksinya di O2 Arena, London. Roger Federer versus David Goffin akan menandai laga empat besar pada Sabtu (18/11/2017) malam WIB.

Federer lolos dari Grup Pete Sampras setelah mengoleksi hasil sempurna di tiga pertandingan melawan Alexander Zverev, Marin Cilic, dan Jack Sock. Sementara Goffin hanya memetik dua kemenangan kontra Rafael Nadal dan Dominic Thiem, sedangkan satu kekalahan diterima melawan Grigor Dimitrov.

Dalam 15 tahun sejak kejuaraan akhir musim pertamanya, pandangan Federer telah berubah. Dikatakan, setiap kali tampil ada perasaan berbeda karena dirinya harus memainkan melawan generasi berikutnya. Maksudnya, butuh waktu untuk membiasakan diri melawan petenis yang lebih muda.

"Tapi saya menikmatinya sekarang dengan cara yang berbeda. Saya pikir itu lebih menggembirakan ketika saya masih muda karena semuanya baru, itu segar. Saya tidak tahu Itu tidak diketahui. Dan hari ini saya tahu sebagian besar yang saya tahu," ungkap Federer.

Pernyataan yang disampaikannya itu merujuk pada pertandingan melawan Goffin. Pasalnya, petenis veteran asal Swiss itu terpaut 10 tahun lebih tua dari lawannya tersebut. Kendati demikian, ayah empat anak itu tak pernah terjebak dengan agretivitas pemain Belgia.

Hal itu terlihat dari rekor pertemuan kedua petenis mengingat Federer tercatat tak pernah menelan kekalahan (6-0) selama berhadapan dengan Goffin. "Saya belum punya trik untuk mengalahkan Federer. Jujur saya, saya tidak tahu harus berbuat apa. Tapi saya akan mencoba sesuatu yang berbeda, sesuatu yang belum pernah kulakukan sebelumnya. Intinya, saya akan berusaha melakukan yang terbaik untuk bermain lebih baik daripada di Basel, pastinya," ungkap Goffin.

Rapor Roger Federer-David Goffin di Final ATP

Roger Federer
Federer vs Sock 6-4, 7-6
Federer vs Zverev 7-6, 5-7, 6-1
Federer vs Cilic 6-7, 7-5, 6-1

David Goffin

Goffin vs Nadal 7-6, 6-7, 6-4
Goffin vs Dimitrov 0-6 0-2
Goffin vs Thiem 6-4 6-1
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4888 seconds (0.1#10.140)