3 Tempat Wisata di Manokwari yang Wajib Kamu Datangi, Nomor 2 Dikunjungi Ganjar Pranowo

Kamis, 23 November 2023 - 11:02 WIB
loading...
3 Tempat Wisata di Manokwari yang Wajib Kamu Datangi, Nomor 2 Dikunjungi Ganjar Pranowo
Tempat wisata di Manokwari yang berada di Provinsi Papua Barat menjadi sorotan ketika Calon Presiden Ganjar Pranowo mengunjungi kota tersebut pada Senin, 20 November 2023. Foto/Instagram Alvi Sitepu
A A A
MANOKWARI - Tempat wisata di Manokwari yang berada di Provinsi Papua Barat menjadi sorotan ketika Calon Presiden Ganjar Pranowo yang diusung oleh Partai Perindo dkk mengunjungi kota tersebut pada Senin, 20 November 2023. Bahkan salah satu tempat wisatanya ada yang dikunjungi oleh Calon Presiden nomor urut 3 tersebut.

Manokwari, Papua Barat, menjadi destinasi yang menggabungkan keelokan alam dan pengalaman penyembuhan secara holistik. Terletak di tengah pesona alam yang memukau di Papua Barat, tempat ini memberikan suasana tenang dan harmoni kepada para pengunjung.

Dikelilingi hutan hijau serta pemandangan gunung yang megah, lokasi ini menyuguhkan pengalaman istimewa yang memungkinkan pengunjung merasakan energi positif yang dipancarkan oleh alam sekitarnya. Tempat ini menjadi tempat perlindungan bagi mereka yang mencari ketenangan, penyembuhan, dan ikatan yang mendalam dengan keindahan alam.

Lantas apa saja tempat wisata di Manokwari yang ternyata salah satunya dikunjungi Calon Presiden Ganjar Pranowo? Berikut ini ulasannya.


3 Tempat Wisata di Manokwari yang Wajib Kamu Kunjungi

1. Pantai Amban

Tempat wisata di Manokwari pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Amban. Tempat yang menakjubkan ini layak kamu pilih sebagai tujuan wisata utama karena saat ini masih minim kunjungan wisatawan, sehingga pantai ini mempertahankan ekosistem yang sangat baik.

Perjalanan menuju Pantai Amban juga tidak terlalu sulit, dapat diakses dengan berbagai jenis kendaraan. Tempat wisata di Manokwari ini menawarkan pasir hitam yang lembut, sebuah keunikan yang memukau.

Pasir hitam yang langka tersebut memberikan sentuhan keistimewaan, dan teksturnya yang lembut membuat pengalaman berjalan di sepanjang pantai semakin nyaman. Pasir ini juga cocok untuk bermain dan membangun istana pasir.

Bagi kamu yang penggemar selancar, Pantai yang terletak di daerah yang dikunjungi Ganjar Pranowo ini menjadi tempat yang ideal dengan ombak yang tinggi, bahkan mencapai dua meter.

Meskipun demikian, para pengunjung yang ingin berselancar perlu membawa perlengkapan sendiri karena belum ada tempat persewaan di sekitar destinasi ini.

Selain itu, Pantai Amban juga dikenal sebagai spot terbaik untuk menikmati kecantikan matahari terbenam. Bagi kamu yang gemar berburu sunset, Pantai Amban menjadi destinasi yang tepat.

2. Pulau Mansinam

Pulau Mansinam adalah sebuah destinasi wisata dengan nuansa religi bagi umat Kristen Protestan. Menawarkan pengalaman berwisata yang tidak hanya memikat hati melalui nilai keagamaan, tetapi juga lewat keindahan alam dan sejarahnya yang kaya. Tempat wisata di Manokwari inilah yang dikunjungi oleh Calon Presiden Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)