3 Kandidat Pelatih Pengganti Shin Tae-yong Jika Timnas Indonesia Gagal di Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 23 November 2023 - 18:06 WIB
loading...
3 Kandidat Pelatih Pengganti Shin Tae-yong Jika Timnas Indonesia Gagal di Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026
Terdapat sejumlah nama kandidat pelatih pengganti Shin Tae-yong di timnas Indonesia, salah satunya pernah melatih timnas Jepang di Piala Dunia 2018. / Foto: Thai PBS World
A A A
JAKARTA - Ada sejumlah nama kandidat pelatih pengganti Shin Tae-yong di timnas Indonesia . Salah satunya pernah melatih timnas Jepang di Piala Dunia 2018.

Pada pembaruan kontrak terbaru, Shin Tae-yong setidaknya masih terikat dengan timnas Indonesia hingga Juni 2024. Sepanjang itu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut bakal menukangi timnas Indonesia yang berlaga di sejumlah ajang berbeda.

Melihat jadwal yang bakal dijalani timnas Indonesia, skuad Garuda memiliki sejumlah event penting. Misal, Piala Asia 2023, Kualifikasi Piala Dunia 2026, hingga Piala Asia U-23 2024.



Kemungkinan, beberapa agenda tersebut bakal menjadi titik evaluasi bagi Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia. Apabila gagal meraih hasil optimal pada event-event tersebut, tidak menutup kemungkinan bahwa STY akan mundur atau digantikan.

Lantas, siapa sajakah kandidat pengganti Shin Tae-yong jika hengkang dari timnas Indonesia. Berikut beberapa nama di antaranya.

Kandidat Pelatih Pengganti Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

1. Akira Nishino

3 Kandidat Pelatih Pengganti Shin Tae-yong Jika Timnas Indonesia Gagal di Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026
(Foto: Twitter/AFF Presse)

Akira Nishino merupakan eks pelatih timnas Jepang di Piala Dunia 2018. Beberapa waktu lalu, namanya sempat menjadi perbincangan hangat karena disebut bakal menjadi Direktur Teknik PSSI.

Tak hanya itu, sebagian orang juga menyebut sosok Akira ini bisa dimasukkan sebagai salah satu kandidat pengganti Shin Tae-yong apabila hengkang dari timnas Indonesia. Pada riwayatnya, pelatih kelahiran Saitama, Jepang ini memiliki rekam jejak yang cukup mentereng.

Pada Piala Dunia 2018, Akira dipercaya menakhodai timnas Jepang. Hasilnya, kiprah tim Samurai Biru di ajang tersebut tidak terlalu buruk sebagai perwakilan Asia.

Akira Nishino sukses membawa Jepang lolos ke babak 16 besar. Namun, perjalanan mereka harus kandas di tangan Belgia, dan gagal menembus babak perempat final.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)