Ketika Shin Tae-yong Merindukan Marselino Ferdinan

Kamis, 23 November 2023 - 23:03 WIB
loading...
Ketika Shin Tae-yong Merindukan Marselino Ferdinan
Kerinduan Shin Tae-yong kepada Marselino Ferdinan sepertinya sudah tak mampu lagi dibendung / Foto: linojr (@marselinoferdinan10)
A A A
Kerinduan Shin Tae-yong kepada Marselino Ferdinan sepertinya sudah tak mampu lagi dibendung. Pelatih Timnas Indonesia itu secara terang-terangan sangat menantikan kehadiran gelandang serang berusia 19 tahun itu di skuad.

Itu disampaikan Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Filipina pada laga kedua Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Menurutnya, andai Marselino sudah kembali ke skuad mungkin permainan Tim Merah Putih bakal berbeda.

"Saya tidak bisa mengatakan Marselino (Ferdinan) dapat mengubah performa tim kami, tapi tetap saja Marselino yang merupakan pemain penting bagi tim kami. Tapi tetap saja jika Marselino bisa bergabung lagi dengan tim kami, tentu saya akan senang dan performa tim kami akan lebih baik," kata Shin Tae-yong.



Marselino merupakan salah satu pemain andalan Shin Tae-yong. Sejauh ini dia sudah bermain sebanyak 14 laga dan mencetak dua gol serta sekali assist bersama Timnas Indonesia.

Selain itu, Marselino Ferdinan juga berperan penting dalam keberhasilan Timnas Indonesia U-23 lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Bahkan dua gol dan sekali assist-nya itu dicetak pada dua laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.



Diharapkan, Marselino bisa tampil di sisa laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasalnya, saat ini Timnas Indonesia berada di posisi terakhir Grup F dengan meraup satu poin dari dua laga yang telah dimainkannya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0885 seconds (0.1#10.140)