Karriss Artingstall Bertekad Amankan Duel Perebutan Gelar Dunia di Tahun Depan

Kamis, 23 November 2023 - 21:03 WIB
loading...
Karriss Artingstall Bertekad Amankan Duel Perebutan Gelar Dunia di Tahun Depan
Peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 di cabang tinju wanita kelas bulu, Karriss Artingstall bertekad mendapatkan pertarungan untuk kejuaraan dunia pada 2024. / Foto: Instagram @karriss_artingstall
A A A
LONDON - Peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 di cabang tinju wanita kelas bulu, Karriss Artingstall telah memasuki dunia profesional sejak 25 Juni 2022. Namun, petarung 29 tahun itu memiliki tekad untuk bertarung di kejuaraan dunia pada 2024.

Sejauh ini, Artingstall sudah mencatatkan 5 laga tinju profesional dengan hasil 5 kemenangan (1KO). Pada penampilan terakhirnya, 21 Oktober 2023, dia berhasil menghentikan mantan penantang gelar dunia, Vanessa Bradford di ronde kedua.

"Masih banyak hal yang harus diperbaiki, namun saya senang dapat menyelesaikan pekerjaan dengan gaya seperti itu. Dia telah bertarung dengan beberapa petinju papan atas, mantan penantang gelar juara dunia," ungkap Artingstall soal duelnya melawan Bardford, seperti dilansir Sky Sports.



"Dia pernah bertarung dengan beberapa petinju bagus (seperti Mikaela Mayer dan Alycia Baumgardner), dan dia telah bertarung dengan mereka semua, dan memberikan penampilan yang bagus. Untuk menghentikannya dalam 2 ronde jelas memuaskan," tuturnya.

Kemenangan atas Bradford itu pun memperlihatkan peningkatan tajam yang telah diraih Artingstall. Sehingga dia pun sangat yakin bahwa dirinya harus memperoleh duel perebutan gelar dunia di tahun depan.

"Saya kira tahun 2024 adalah waktu yang realistis untuk perebutan gelar juara dunia. Saya harus masuk ke dalam perebutan gelar sekarang. Saya ingin sabuk yang berkilau. Saya ingin menghadapi lawan yang lebih baik," ungkap petinju asal Macclesfield, Inggris ini.

"Ada banyak laga di luar sana yang akan dengan senang hati saya jalani," imbuhnya.

Sebelum menuju ke duel perebutan gelar dunia, Artingstall sendiri ingin menghadapi sejumlah lawannya di tingkat amatir yang kini juga telah beralih profesional, seperti Skye Nicolson dan Raven Chapman. Selain itu, dia juga berharap nama lain, di antaranya mantan penantang gelar dunia Nina Meinke, dan Tiara Brown.



"Mereka adalah nama-nama yang harus saya hadapi, meraih kemenangan atas mereka. Hal itu menunjukkan bahwa saya sedang menuju ke arah yang benar. Saya berada di jalur yang tepat untuk mengetuk pintu menuju gelar juara dunia," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)