Dimitrov Raih Gelar Perdana di Final ATP Usai Kalahkan Goffin

Senin, 20 November 2017 - 04:14 WIB
Dimitrov Raih Gelar Perdana di Final ATP Usai Kalahkan Goffin
Dimitrov Raih Gelar Perdana di Final ATP Usai Kalahkan Goffin
A A A
LONDON - Petenis Bulgaria, Grigor Dimitrov berhasil merebut gelar juara di Final ATP 2017. Menghadapi David Goffin, petenis 27 tahun itu menang 7-5, 4-6, 6-3.

Tampil di O2 Arena, London, Senin (20/11/2017) dini hari WIB, Dimitrov sempat mendapat perlawanan sengit di set pertama. Namun, pengalaman menghadapi Goffin membuat Dimitrov berhasil menuntaskan pertandingan dengan kemenangan.

Di set terakhir, Goffin membuat kesalahan dengan melepaskan forehand tak sempurna yang membentur net. Kesalahaan tersebut memastikan Dimitrov meraih gelar pertamanya di Final WTA 2017.



Untuk merayakan kemenangan tersebut, Dimitrov berbaring di lapangan sebelum akhirnya menjabat tangan dan memeluk Goffin. Dimitrov tak mampu menyembunyikan rasa bahagia dalam dirinya.

"Merupakan suatu kehormatan dapat bermain di sini. Kemenangan ini membuat minggu ini merupakan minggu terbaik dalam hidup saya," kata Dimitrov.

Menurut catatan, Dimitrov menjadi petenis pertama yang memenagkan Final ATP dalam kesempatan debut, sejak 19 tahun terakhir. Dia juga menegaskan rekor head to head atas Goffin menjadi lima kemenangan dalam enam pertemuan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5531 seconds (0.1#10.140)