alexa snippet

China Terbuka 2017

Ganda Putra Denmark Akui Kalah Kelas dari Kevin/Marcus

Ganda Putra Denmark Akui Kalah Kelas dari Kevin/Marcus
Di final China Terbuka 2017, Mathias Boe/Carsten Mogensen kalah 19-21 dan 11-21 dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Foto/dok.PBSI
A+ A-
FUZHOU - Ganda putra Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen harus mengakui keunggulan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat bentrok di final China Terbuka, Minggu (19/11/2017) kemarin. Dalam dua game langsung, Boe/Mogensen dipaksa takluk 19-21 dan 11-21.

Karena kekalahan tersebut, Boe/Mogensen gagal mengamankan gelar juara di Negeri Tirai Bambu. Sementara bagi Kevin/Marcus, kemenangan ini sekaligus menjadi ajang balas dendam mereka atas kekalahan yang didapat di final Korea Terbuka 17 September 2017 lalu. Ketika itu Kevin/Marcus dipaksa menyerah 19-21, 21-19 dan 15-21 dari Boe/Mogensen. (Baca juga: Juara di China, Kevin/Marcus Setara Raihan Candra/Sigit)

"Kami harus dalam kondisi terbaik untuk melawan mereka. Keduanya sangat bagus, permainannya sangat cepat, Anda harus dalam puncak penampilan untuk menghadapinya dan itu tidak terjadi pada kami," ucap Boe yang dikutip dari Badmintonindonesia.

"Mereka bermain lebih baik dari kami. Sangat mengecewakan sekali. Kami tahu kami bisa melawan mereka, menjadi runner up merupakan hal yang mengecewakan," tambahnya.

Lewat kemenangan ini, rekor head to head Kevin/Marcus dan Boe/Mogensen pun perlahan mendekat menjadi 3-4. Sebelumnya mereka sudah enam kali berhadapan dan dari kesempatan itu Kevin/Marcus tertinggal 2-4.

Sebelum China, kekalahan Boe/Mogensen juga terjadi di semifinal Jepang Terbuka. Ketika itu unggulan Denmark tersebut keok 15-21 dan 14-21. (Baca juga: Komentar Kevin/Marcus Sebagai Raja Super Series 2017)

"Mereka memainkan gaya khas Indonesia. Mereka bermain sedikit lebih cepat dibanding semifinal (Jepang Terbuka) kemarin. Mereka juga lebih percaya diri dibanding pasangan lain saat ini. Mereka tak mudah melakukan kesalahan. Kami memiliki kemampuan untuk melawan mereka, tapi kami harus bermain lebih baik dari ini. Saya rasa kami memulainya dengan baik, tapi mereka bisa membalikkan keadaan di tengah pertandingan," jelas Mogensen.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top