3 Pemain Pengganti Asnawi Mangkualam Lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jum'at, 24 November 2023 - 04:04 WIB
loading...
3 Pemain Pengganti Asnawi Mangkualam Lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Ada tiga pemain yang bakal memperebutkan posisi bek kanan saat Asnawi Mangkualam absen membela Timnas Indonesia pada laga ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: ASNAWI (@asnawi_bhr)
A A A
Asnawi Mangkualam bakal absen pada laga ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ini disebabkan lantaran kapten Timnas Indonesia itu terkena akumulasi kartu kuning.

Asnawi Mangkualam terkena kartu kuning saat Timnas Indonesia kalah 1-5 dari Irak dan imbang 1-1 dengan Filipina. Sesuai dengan regulasi FIFA, pemain berusia 24 tahun itu harus absen memperkuat Skuad Garuda di laga berikutnya akibat akumulasi kartu kuning.

Absenya pemain berusia 24 tahun itu membuat banyak pihak bertanya-tanya mengenai siapa yang akan menjadi pilihan di posisi bek kanan Skuad Garuda saat menghadapi Vietnam pada laga ketiga Grup F pada (21/3/2024). Ada tiga pemain yang siap memperebutkan posisi bek kanan tersebut.


3 Pemain yang Diprediksi Menggantikan Posisi Asnawi Mangkualam saat Timnas Indonesia vs Vietnam:

1. Sandy Walsh


Sandy Walsh merupakan di era Shin Tae-yong yang berposisi sebagai bek kanan. Bahkan, pemain berusia 28 tahun itu menjadi pesaing Asnawi Mangkualam di posisi bek kanan.

Sementara di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Sandy Walsh justru dimainkan sebagai gelandang. Hal tersebut terjadi saat Timnas Indonesia menang 6-0 atas Brunei Darussalam serta ditahan imbang 1-1 oleh Filipina.

Kendati demikian, Sandy Walsh mampu menunjukkan kualitasnya sebagai bek kanan saat Timnas Indonesia meraih kemenangan 6-0 atas Brunei Darussalam di leg kedua. Tampil selama 61 menit, ia sukses membuat satu assist.

Sementara absenya Asnawi Mangkualam membuat Sandy Walsh akan menjadi pilihan utama Shin Tae-yong, sebagai bek kanan. Namun, ia bisa saja kembali dipercaya untuk menempati posisi gelandang.

2. Ilham Rio Fahmi


Sejatinya, Ilham Rio Fahmi tidak masuk kedalam 27 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina. Namun, pemain berusia 22 tahun itu bisa saja dipanggil saat menghadapi Vietnam.

Meski belum pernah memperkuat Timnas Indonesia senior, tetapi Ilham Rio Fahmi sempat menjadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23. Bahkan, ia mencetak satu gol untuk mengantarkan Timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia U-23 2024.

3. Koko Ari


Sama seperti Ilham Rio Fahmi, Koko Ari juga tak masuk dalam daftar pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di dua laga awal Grup F. Namun, pemain berusia 23 tahun itu sempat memperkuat Timnas Indonesia di bawah kepelatihan Shin Tae-yong.

Kala itu, Koko Ari tampil selama 45 menit saat Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol dengan Bangladesh di ajang FIFA Matchday Juli 2022. Kemudian, ia bermain selama tujuh menit saat Timnas Indonesia meraih kemenangan 7-0 atas Nepal di laga ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Meski baru bermain selama 51 menit dari dua laga, tetapi Koko Ari sempat dipanggil ke Timnas Indonesia saat melawan Curacao di FIFA Matchday September 2022. Meski tak mendapatkan kesempatan bermain, Koko Ari pun berpeluang kembali dipanggil ke Timnas Indonesia untuk menggantikan posisi Asnawi Mangkualam.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)