Tim Yamaha Dominasi Motoprix 2017 Region 2

Senin, 20 November 2017 - 17:55 WIB
Tim Yamaha Dominasi Motoprix 2017 Region 2
Tim Yamaha Dominasi Motoprix 2017 Region 2
A A A
SURABAYA - Tim Yamaha mendominasi gelar di Kejurnas Motorprix 2017 region 2 (Jawa) Seri 3. Pembalap Arianto Tarzan meraih podium pertam di kelas MP1, sedangkan Rafid Topan di MP2 pada lomba yang digelar di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu-Minggu (18-19/11/2017).

Arianto Tarzan merupakan pendatang dari region 4 yang bergabung dengan tim Yamaha Cicile RR Powerred RT yang sukses merebut podium pertama, dikawal oleh Rey Ratukore. Sedangkan podium kedua diamankan Reynaldi Pradana (R7 Racing Tech HDS) dikawal oleh tuner Hawadis.

Di posisi ketiga, ditempati Sulung Giwa (Yamaha Yamalube NHK IRC DID NGK Bahtera RT). Meski hanya menempati posisi ketiga, Sulung menjadi pemimpin klasemen.

Di kelas MP2, Yamaha menemaptkan dua pembalapnya di dua podium, yakni podium pertama dan ketiga. Podium tertinggi diraih Rafid Topan (Yamaha Yamalube KYT IRC Creampie Syafina), sedangkan Dicky Ersa (Yamaha Yamalube NHK IRC DID NGK Bahtera RT) di podium ketiga.

Dari hasil ini, Rafid Topan memangkas jarak di klasemen, hanya terpaut enam poin dengan Dicky Ersa pemegang klasemen poin MP2. Dua rider ini dikawal sekaligus oleh Widya Krida Laksana atau yang biasa disapa Mas Gendut.

“Setelah kami meraih raih juara MP1 dan MP2 di Sulawesi, Sumatera, dan Kalimantan, kini fokus di Jawa. Tidak ada kelas prioritas yang kami utamakan dalam konteks seeded," ujar Wahyu Rusmayadi perwakilan Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang hadir di Motorprix 2017 Surabaya. "Kami ingin rebut juara MP1 dan MP2 seperti di 3 region yang telah kami lakukan.“

Seri 7 pekan ini juga akan digelar di Sirkuit Gelora Bung Tomo. Sirkuit dengan panjang 1200 meter ini, merupakan sirkuit baru yang pertama kalinya dipakai untuk motoprix region 2.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7790 seconds (0.1#10.140)