Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia U-23 Perlu TC di Timur Tengah

Jum'at, 24 November 2023 - 06:06 WIB
loading...
Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia U-23 Perlu TC di Timur Tengah
Pengamat Sepak Bola Indonesia Akmal Marhali menilai Timnas Indonesia U-23 perlu melakukan pemusatan latihan (TC) di Timur Tengah / Foto: PSSI
A A A
Pengamat Sepak Bola Indonesia Akmal Marhali menilai Timnas Indonesia U-23 perlu melakukan pemusatan latihan (TC) di Timur Tengah. Hal ini dilakukan agar pemain mampu beradaptasi dengan kondisi cuaca dan mencari lawan uji coba berkualitas.

Saran yang diberikan Akmal cukup beralasan. Mengingat Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A Piala Asia U-23 2024 bersama Qatar, Yordania, dan Australia.

Akmal mengatakan TC di Timur Tengah bisa menjadi alternatif untuk tim asuhan Shin Tae-yong. Jadi, Timnas Indonesia U-23 punya gambaran karakter tim-tim di sana.



"Sangat penting jika Timnas Indonesia TC di luar negeri atau Timur Tengah. Itu agar dapat adaptasi melawan tim-tim Timur Tengah di sana," kata Akmal Marhali kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Kamis (23/11/2023).

Pria yang juga menjabat Koordinator Save Our Soccer (SOS) mengatakan laga uji coba nantinya harus dimaksimalkan Timnas Indonesia sebaik mungkin. Itu agar mereka siap pada Piala Asia U-23.

"Jika uji coba tidak maksimal, akan berpengaruh ke performa tim," katanya.



Akmal Marhali mengatakan fase Grup A memang cukup berat untuk Timnas Indonesia U-23 yang berstatus debutan. Jadi, mentalitas pemain pun harus ditempa oleh tim pelatih.

"Persiapan harus matang. Mental pemain harus ditempa," ucapnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2323 seconds (0.1#10.140)