alexa snippet

Lawan Denver Nuggets, Lonzo Ball Catatkan Triple Double Kedua

Lawan Denver Nuggets, Lonzo Ball Catatkan Triple Double Kedua
Pebasket rookie Los Angeles Lakers Lonzo Ball kembali mencatat triple-double dalam pertandingan melawan Denver Nuggets di Staples Center, Senin (20/11/2017). FOTO/IST
A+ A-
LOS ANGELES - Pebasket rookie Los Angeles Lakers Lonzo Ball kembali tampil impresif di babak reguler NBA. Kali ini, dia kembali menunjukkan performa terbaik saat membantu timnya mengalahkan Denver Nuggets 127-109 di Staples Center, Senin (20/11/2017).

Dalam laga itu, Ball sukses menciptakan triple double dengan raihan 11 poin, 16 rebound, dan 11 assist. Ini merupakan yang kedua kali Ball mencatatkan triple double sepanjang musim ini. Sebelumnya, pebasket berusia 20 tahun itu mencatatkannya saat mengalahkan Milwaukee Bucks, Sabtu (11/11/2017).

Dengan begitu, Ball menorehkan sejarah sebagai pebasket termuda yang mencatatkan dua triple double sejak LeBron James pada 2005. Bahkan, Ball dan Magic Johnson menjadi pebasket Lakers yang meraih lebih dari satu triple double di musim debutnya. Namun, legenda NBA itu berhasil mendapatkannya tujuh kali, sedangkan Ball baru memiliki dua dari 17 pertandingan.

"Triple-double yang ini jauh lebih baik. Saya lebih suka kali ini dan akan terus membangunnya. Saya harus selalu bermain lebih baik di depan penggemar dan mencoba tampil bagus untuk mereka agar tim meraih kemenangan," kata Ball, dilansir sportyahoo.

Selain Ball, empat pemain inti Lakers juga tampil sangat baik di laga itu. Brook Lopez menghasilkan 21 poin, Kyle Kuzma mencetak 17 poin, Kentavious Caldwell-Pope menorehkan 15 poin, dan Brandon Ingram menyumbang 13 poin. Bahkan, Julius Rundle yang mulai dari bangku cadangan mencetak angka tertinggi timnya dengan 24 poin.

Begitu juga dengan Jordan Clarkson yang menambahkan 18 poin untuk timnya. Pelatih Lakers Luke Walton memuji seluruh pemainnya, khususnya Ball. Dia menilai pebasket lulusan University of California, Los Angeles (UCLA), itu menampilkan permainan yang tidak biasa dibandingkan sebelumnya. Ball menunjukkan determinasi tinggi untuk membantu timnya meraih kemenangan kedua dari tujuh laga terakhir.

"Tidak pernah ada seorang pemain muda bermain seperti ini, saya belum pernah saya melihatnya. Dia sangat mengesankan, bagaimana mampu bertahan dan menanganinya. Saya pikir itu sedikit gila. Tapi, begitulah yang terjadi," ucap Walton.

Sementara itu, Nuggets harus pasrah dengan kekalahan ini. Apalagi, sang Pelatih Mike Malone dan peraih poin terbanyaknya di musim ini Nikola Jokic harus keluar dari permainan di kuarter kedua. Itu terjadi saat Malone masuk ke lapangan memprotes wasit yang tidak memberikan pelanggaran kepada Lakers setelah menjatuhkan Jokic. Malone pun marah dan wasit Rodney Mott dengan cepat mengeluarkan pelatih dan Jokic yang juga ikut dalam perdebatan tersebut.

"Saya akan jujur, saya pantas dikeluarkan. Tapi, Jokic tidak melakukan apa pun. Jika kita bisa, itu sesuatu yang akan kita coba lihat," sebutnya.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top