Indonesian Masters 2017 Bakal Diikuti Juara AS Terbuka

Selasa, 21 November 2017 - 17:09 WIB
Indonesian Masters 2017 Bakal Diikuti Juara AS Terbuka
Indonesian Masters 2017 Bakal Diikuti Juara AS Terbuka
A A A
JAKARTA - Turnamen golf Indonesian Masters dipastikan akan diikuti Justin Rose. Pegolf yang merupakan pemegang 10 gelar European Tour juga pernah merasakan gelar bergengsi, AS Terbuka. Ajang ini merupakan salah satu event bergengsi di tanah air yang didukung Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Tabungan Negara (BTN) dan Telkom.

Pegolf asal Inggris itu sekarang dalam penampilan terbaiknya usai menjadi kampiun di Turkish Airlines Open. Sebelumnya Rose juga sukses menyabet gelar di Shanghai pada akhir Oktober lalu. Pastinya, Rose ingin menggenapi gelar tersebut dengan menjadi jawara di Indonesian Masters.

Turnamen Indonesian Masters yang memiliki total hadiah USD 750.000 akan diadakan di Royale Jakarta Golf Club dari 14 hingga 17 Desember. Tahun 2017 menandai musim ketujuh dari turnamen golf paling bergengsi di Indonesia.

Turnamen yang menjadi penutup musim Asian Tour ini akan menentukan gelar juara Asian Tour Order of Merit (OOM). Juara OOM akan meraih tempat di The Open Championship dan Kejuaraan WGC-Mexico. Pegolf yang menduduki posisi kedua di daftar Merit juga akan mendapatkan tempat di Kejuaraan WGC-Mexico.

Indonesian Masters juga merupakan babak ketiga dari Panasonic Swing, sebuah rangkaian kompetisi poin agregat yang mencakup lima putaran di Thailand, Malaysia, India, Indonesia, dan Jepang. Para pemain Asian Tour akan bersaing untuk meraih bagian dari total bonus yang menarik.

Sekadar informasi, pemenang Indonesian Masters akan menerima setidaknya 20 poin Official World Gold Ranking (OWGR), jumlah poin tersebut ditingkatkan dikarenakan status turnamen tersebut sebagai ajang utama Asian Tour. Indonesian Masters juga merupakan acara terakhir di tahun ini di tur manapun di seluruh dunia dengan perolehan poin yang signifikan. Tak heran kalau para pegolf akan berlomba-lomba untuk menduduki 50 peringkat teratas di akhir tahun guna membuka peluang mengikuti turnamen besar serta ajang bergengsi lainnya.

Selanjutnya, peraih gelar juara Indonesian Masters akan menerima undangan untuk bermain di kejuaraan WGC-Bridgestone Invitational di tahun 2018. Banyak keuntungan yang dapat diraih dengan bermain di ajang Indonesian Masters.

"Bermain di salah satu acara perdana Asian Tour dan bermain di Indonesia untuk pertama kalinya akan menjadi cara yang baik bagi saya untuk mengakhiri tahun ini. Ini adalah sebuah kesempatan yang sangat menarik," ujar Rose dalam rilis yang diterima SINDONews, Selasa (21/11/2017).

"Ini merupakan tahun yang luar biasa dengan dua kemenangan yang saya raih sekaligus dan saya berharap bisa mencetak hattrick juara di tahun 2017 dalam turnamen Indonesian Masters," tambah Rose.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5567 seconds (0.1#10.140)