Rafael Struick Mimpi Bela Timnas Indonesia di Piala Dunia

Minggu, 26 November 2023 - 02:17 WIB
loading...
Rafael Struick Mimpi Bela Timnas Indonesia di Piala Dunia
Rafael Struick Mimpi Bela Timnas Indonesia di Piala Dunia
A A A
HAGUE - Rafael Struick ternyata mempunyai mimpi tinggi untuk membawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia bermain di Piala Dunia . Rafael mengatakan ingin mewujudkan mimpi itu untuk para penggemar sepak bola di Indonesia.

Rafael Struick resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Mei 2023 lalu. Sejak saat itu, pemain berusia 20 tahun tersebut sudah mencatatkan tujuh penampilan bersama Timnas Indonesia di semua kelompok umur.

Baca Juga: Hujan Deras, Begini Cara Petugas Keringkan Genangan Lapangan JIS

Dia berhasil mencatatkan dua gol bersama Skuad Garuda. Meski baru setengah tahun berseragam Timnas Indonesia, Rafael mempunyai mimpi tinggi membawa Timnas Indonesia bermain di Piala Dunia suatu saat nanti.

Pemain yang mempunyai darah keturunan Indonesia dari neneknya itu mengatakan mimpi itu merupakan impian terakhirnya. Rafael menyadari impian itu masih jauh, namun dia siap bekerja keras demi mewujudkannya.

"Impian terakhirku? Kau tahu, aku hanya akan mengatakannya. Saya ingin bermain di Piala Dunia bersama Indonesia suatu hari nanti," kata Rafael dilansir dari Algeemen Dagblad (AD), Sabtu (25/11/2023).

"Kami belum benar-benar mengungkapkannya, tapi itu yang setinggi-tingginya. Negara itu tergila-gila pada sepak bola, jadi saya harap generasi kita bisa mewujudkannya," tambahnya bersemangat.

Kini, Rafael sedang berupaya meniti mimpinya dengan membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Indonesia yang berhasil menembus putaran kedua tergabung bersama Irak, Filipina, dan Vietnam di Grup F.

Sayangnya, dalam dua pertandingan awal, Timnas Indonesia hanya meraih satu poin setelah dikalahkan Irak (1-5) dan ditahan imbang Filipina (1-1). Namun, dengan sisa empat pertandingan, impian Rafael tentu masih bisa terwujud.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5087 seconds (0.1#10.140)