alexametrics

Hong Kong Terbuka 2017

Ini Kunci Sukses Kevin/Marcus Tembus Babak Final

loading...
Ini Kunci Sukses Kevin/Marcus Tembus Babak Final
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Foto/dok.PBSI
A+ A-
KOWLOON - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke final Hong Kong Terbuka 2017. Di babak empat besar, Sabtu (25/11/2017) siang, Kevin/Marcus sukses mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen 21-13, 16-21 dan 21-13.

Bagi mereka, ini jadi final kedelapan di ajang Super Series 2017. Hebatnya lagi, tiga final pernah dicapainya secara berturut-turut mulai dari All England, India Terbuka dan Malaysia Terbuka.

Usai laga, Kevin/Marcus tak segan berbagai kunci sukses. Mereka bisa mengalahkan wakil China sebab main lebih tenang dari sang lawan.

"Kami tidak terlalu memikirkan poinnya. Fokus satu-satu dulu dan menenangkan diri juga," ucap Marcus yang dikutip dari Badmintonindonesia.

"Pokoknya tahan terus dan saling support saja di lapangan. Saya mencoba melakukan yang terbaik saja," ujar Kevin menambahkan. (Baca juga: Marcus/Kevin Terlalu Tangguh buat Li/Liu)

Di laga final, ganda putra Indonesia ini sudah ditunggu Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding asal Denmark. Sejauh ini rekor pertemuan mereka imbang 2-2. Namun dua kemenangan terakhir berhasil didapat Kevin/Marcus yang terjadi pada ajang All England 2017 dan India Terbuka 2017.

"Buat besok tidak ada persiapan khusus. Kami harus lebih siap saja, karena lawan juga tidak mudah. Apapun yang terjadi di lapangan harus tenang dan tetap mengontrol pertandingan," ujar Kevin optimistis.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak