Ini Alasan Pep Guardiola Ungkap Liverpool Pesaing Serius Perebutan Gelar Liga Inggris

Sabtu, 25 November 2023 - 19:14 WIB
loading...
Ini Alasan Pep Guardiola Ungkap Liverpool Pesaing Serius Perebutan Gelar Liga Inggris
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyebutkan bahwa Liverpool merupakan salah satu pesaing serius dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2023/2024. / Foto: Instagram @pepteam
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City , Pep Guardiola menyebutkan bahwa Liverpool merupakan salah satu pesaing serius mereka dalam perebutan gelar juara Liga Premier Inggris 2023/2024. Namun, Guardiola juga sadar bahwa segala sesuatu masih bisa terjadi karena saat ini ada beberapa tim yang memiliki peluang sama dalam perburuan gelar juara.

Untuk diketahui, persaingan di papan atas klasemen Liga Inggris saat ini bisa dibilang cukup ketat. The Citizens yang sedang berada di puncak dengan koleksi 28 poin hanya unggul 1 angka atas Liverpool dan Arsenal yang duduk di posisi dua dan tiga.

Kemudian Tottenham Hotspur yang ada di peringkat empat hanya terpaut 2 angka, Aston Villa yang di posisi lima punya selisih 3 poin. Kondisi ini sangat menggambarkan bahwa masing-masing tim memiliki potensi untuk saling sikut hingga akhir musim. Bahkan Manchester United yang menempati urutan 6 terpaut 7 angka dari City.



Guardiola memiliki keyakinan tersendiri bahwa Liverpool akan menjadi pesaing utama City dalam perebutan mahkota Liga Inggris 2023/2024. Apalagi saat ini tim berjuluk The Reds itu bisa memberi ancaman yang serius karena tidak mentas di Liga Champions, sehingga memusatkan fokusnya dalam perburuan gelar juara.

"Tentu saja. Liverpool 100 persen akan menjadi pesaing (perebutan gelar juara)," komentar Guardiola, seperti dilansir Metro, Sabtu (25/11/2023).

"Musim lalu, Liverpool punya banyak masalah dengan pemain yang cedera. Tapi sekarang, mereka tidak bermain di Liga Champions. Jadi saya pikir mereka memiliki kemampuan untuk menjadi pesaing gelar yang serius," lanjutnya.

Kendati demikian, Guardiola juga sadar akan ancaman yang diberikan tim lain. Mantan pelatih Barcelona ini memprediksi setidaknya ada 6 tim termasuk Liverpool yang memiliki peluang masuk dalam perburuan gelar juara musim ini. Dia bisa memprediksi seperti karena masih banyak pertandingan yang akan dimainkan mengingat musim masih panjang.

"Saya pikir Arsenal juga akan melakukan hal yang sama. Mereka sangat solid. Begitu juga Spurs, meski meraih dua kekalahan baru-baru ini, saya pikir mereka akan tetap berada di sana," tuturnya.

"Kemudian Chelsea yang hanya punya satu pertandingan dalam seminggu. Newcastle mungkin akan bergabung, Manchester United mungkin akan bergabung. Banyak hal bisa terjadi. Jadi ada 4 atau 5 pesaing di sana (perebutan juara)," sambung pelatih asal Spanyol itu.

"Ini masih panjang sekali karena banyak hal bisa terjadi, hal-hal luar biasa. Apa yang saya pelajari ketika saya tiba di sini, perburuan gelar Premier League tidak pernah berakhir," katanya lagi.



Sementara itu, City akan menjamu Liverpool pada matchday ke-13 di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (25/11/2023) pukul 19.30 WIB. Tentunya ini menjadi pertandingan yang krusial bagi kedua kesebelasan guna memperbaiki posisi di papan klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)