Buka Harmony Fest, Wali Kota Tangsel Harap Kualitas Keagamaan dan Ekonomi Masyarakat Meningkat

Sabtu, 25 November 2023 - 20:38 WIB
loading...
Buka Harmony Fest, Wali Kota Tangsel Harap Kualitas Keagamaan dan Ekonomi Masyarakat Meningkat
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie membuka Harmony Fest di Islamic Center BSD, Serpong, Sabtu (25/11/2023). FOTO/IST
A A A
TANGERANG SELATAN - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie membuka Harmony Fest di Islamic Center BSD, Serpong, Sabtu (25/11/2023). ia berharap berharap kegiatan itu dapat meningkatkan kualitas keagamaan masyarakat sekaligus pertumbuhan ekonomi di Tangsel.

"Hari ini ada kajian Musawarah teman-teman artis yang membuat sebuah majelis taklim, fiqih keagamaan, dan seterusnya. Hari ini ikut memeriahkan ulang tahun Tangsel. Jadi ada buat anak-anak, bazar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kita," kata Benyamin saat membuka Harmony Fest.

Sebagai rangkaian menuju HUT ke-15 Kota Tangsel, tak hanya dari sisi keagamaan, Harmony Fest diharapkan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Sebab berbagai pelaku ekonomi kreatif diberikan kesempatan dalam memasarkan dan memperkenal produknya ke masyarakat luas.

"Semua sisi kehidupan dalam perayaan ulang tahun itu bisa dilakukan. Sekarang ini kan ekonomi kreatif nih yang dilakukan, dan ini pelakunya 90% warga Tangsel. Hidup lagi ekonomi Tangerang Selatan, ini yang kita dorong terus," ujarnya.

Menurut Benyamin, Pemkot Tangsel terus mendorong agar para pelaku UMKM di wilayahnya dapat naik kelas. "Dari sisi permodalan kita gandengkan dengan perbankannya, dari sisi keterampilannya baik kemasan, kualitas produk sampai pemasaran lewat digital itu juga sudah kita berikan dan akan terus kita berikan. Karena UMKM merupakan ruh dan nyawanya Tangerang Selatan," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)