Hasil Tinju Dunia: Katie Taylor Balas Kekalahan, Rebut Juara Tak Terbantahkan

Minggu, 26 November 2023 - 09:01 WIB
loading...
Hasil Tinju Dunia: Katie Taylor Balas Kekalahan, Rebut Juara Tak Terbantahkan
Hasil Tinju Dunia: Katie Taylor Balas Kekalahan, Rebut Juara Tak Terbantahkan/Sky Sports
A A A
Hasil tinju dunia Katie Taylor membalas kekalahan dari Chantelle Cameron untuk merebut kembali status juara tak terbantahkan kelas ringan super. Di hadapan para penonton yang riuh di Dublin, Irlandia, Katie Taylor (23-1, 6 KO) menciptakan sejarah dengan mengungguli Chantelle Cameron (18-1, 8 KO) dalam sepuluh ronde yang berlangsung cepat dan keras.

Juri Ferenc Budai menilai laga ini imbang, 95-95, namun akhirnya diputuskan oleh Jan Christensen yang memberikan nilai 98-92 untuk Taylor dan Steve Morrow yang memberikan nilai 96-94. Katie Taylor memenangkan pertarungan untuk merebut gelar juara kelas ringan super yang tak terbantahkan, serta membalaskan dendam atas kekalahan yang diderita oleh Cameron pada bulan Mei lalu.



Sang legenda Irlandia ini memasuki pertarungan sebagai underdog untuk pertama kalinya dalam kariernya, namun ia menampilkan penampilan luar biasa untuk membalikkan keadaan dan memberikan kekalahan pertama dalam karier Cameron. Taylor menambahkan gelar juara dunia kelas 63,5 kilogram yang tak terbantahkan ke dalam gelarnya sendiri dengan berat badan 61,2 kilogram. Taylor membuka pertarungan dengan tenang, bergerak di dalam ring, namun Cameron melayangkan jab keras dan mencetak poin dengan pukulan kanannya.

Pada pertengahan ronde, Cameron memasukkan sebuah jab dan Taylor terjatuh ke belakang, wasit, Roberto Ramirez, menganggapnya sebagai sebuah slip dan bukan knockdown, namun sebuah hook kanan lainnya membuat Taylor terpaku saat ronde berakhir. Cameron memberikan tekanan tanpa henti dan terlihat kuat di dalam, membuat Taylor kesulitan.

Namun legenda asal Irlandia ini memiliki pukulan yang lebih cepat dan menikmati kesuksesan saat ia melayangkan pukulannya terlebih dahulu dan melepaskan pukulan dalam posisi tiga atau empat. Taylor tidak pernah malu untuk terlibat dalam pertukaran serangan, namun ada beberapa keraguan apakah ia ingin terlibat dengan Cameron yang bertangan keras, mengingat bagaimana laga pertama berlangsung.

Dia sangat ingin membuat Cameron membayar mahal untuk setiap keberhasilan dan ia memastikan untuk merespons setiap pukulan yang didaratkan oleh Cameron dengan tiga pukulan. Taylor melakukan pekerjaan terbaiknya di tengah ring, namun segera setelah punggungnya menyentuh tali ring, Cameron mulai melepaskan serangan.

Kecepatan tangan merupakan faktor utama dalam pertarungan ini, namun Cameron tidak kenal lelah, ia membuat ronde keenam berlangsung dengan kasar dan keras, menghantam tubuh Taylor dan memaksa Taylor untuk bekerja keras. Taylor mampu membaca ritme permainan Cameron dengan baik, sering kali memukulnya dengan pukulan kanan yang melingkar saat Cameron berdiri untuk melepaskan pukulannya. Ia lalu masuk ke dalam posisi clinch, yang menyebabkan kedua kepala mereka terus beradu.



Cameron tidak terluka oleh serangan itu, namun Taylor melontarkan begitu banyak pukulan. Ronde ketujuh adalah angin puyuh yang diakhiri Taylor dengan kombinasi tiga pukulan yang menarik. Taylor tampaknya telah menemukan ritme dalam kegilaan ini. Taktiknya untuk melepaskan pukulan dan kemudian meraih Taylor, membuahkan hasil.

Cameron kembali berperang pada ronde kedelapan, ia melakukan pertarungan jarak dekat, menggertak Taylor dengan uppercut dan pukulan pendek yang membuat Taylor terlalu lelah untuk kembali ke jarak tinju. Dengan kondisi bengkak dan luka di mata kirinya, Taylor mampu bangkit pada ronde kesembilan dengan semangat baru.

Ia menahan kakinya, bergerak cepat saat Cameron masuk ke dalam jarak serang dan kemudian masuk ke dalam posisi clinch. Meskipun terlihat kelelahan, ia memaksakan diri, melepaskan tiga atau empat pukulan dan mencengkeram untuk mencegah Cameron merespons.

Dengan segalanya dipertaruhkan, kedua petarung keluar untuk ronde kesepuluh dan bertemu di tengah ring. Cameron membiarkan dirinya terlalu dekat dan Taylor mengambil keuntungan penuh dengan melepaskan dua atau tiga pukulan dan mencengkeram untuk menetralisirnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2995 seconds (0.1#10.140)