Erling Haaland, Pemilik Kaki Kiri Mematikan di Liga Inggris

Minggu, 26 November 2023 - 23:03 WIB
loading...
Erling Haaland, Pemilik Kaki Kiri Mematikan di Liga Inggris
Erling Haaland menjadi pemain tercepat yang mencetak 50 gol di Liga Inggris / Foto: Live Soccer TV
A A A
Erling Haaland menjadi pemain tercepat yang mencetak 50 gol di Liga Inggris . Keberhasilan itu membuat penyerang Manchester City itu sukses melampaui catatan mantan pemain Manchester United, Andy Cole.

Haaland menambah pundi-pundi golnya menjad 50 di Liga Inggris setelah Man City bermain imbang 1-1 melawan Liverpool di Stadion Etihad, Sabtu (26/11/2023). Pemain bernomor punggung 9 itu hanya membutuhkan 48 penampilan untuk menggenapi torehan golnya tersebut.

Rekor ini sebelumnya dipegang Andy Cole dengan mencetak 50 gol dalam 65 penampilan tampil di Liga Inggris. Hebatnya, Haaland memecahkan rekor legenda rival sekota di usianya yang masih 23 tahun.

"Ini terasa istimewa. Saya sangat bersyukur dikelilingi rekan satu tim dan staf luar biasa yang menginspirasi saya untuk berkembang setiap hari. Merupakan suatu kehormatan bermain untuk klub ini!" tulis Haaland pada akun media sosial Twitter (X) pribadinya.

Erling Haaland, Pemilik Kaki Kiri Mematikan di Liga Inggris



Berdasarkan perhitungan Squawka, mayoritas dari 50 gol Haaland dicetak menggunakan kaki kiri, yang merupakan kaki terkuatnya. Total, Haaland mencetak 33 gol dengan kaki kiri.

Sementara menggunakan kaki kanan, Haaland mencetak sebanyak enam gol. Haaland yang piawai duel udara juga berhasil mencetak 10 gol lewat tandukan atau sundulan.



Menariknya, Haaland juga pernah sekali mencetak gol menggunakan pahanya. Insting predator Haaland kini kian ditakuti rival-rivalnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)