Thom Haye Cetak Brace, Pemain Keturunan Indonesia Antar SC Heerenveen Permak Klub Ragnar Oratmangoen

Minggu, 26 November 2023 - 12:38 WIB
loading...
Thom Haye Cetak Brace, Pemain Keturunan Indonesia Antar SC Heerenveen Permak Klub Ragnar Oratmangoen
Pemain keturunan Indonesia, Thom Haye berhasil mencetak dua gol alias brace saat mengantarkan SC Heerenveen menang atas Fortuna Sittard 3-0 di Stadion Abe Lenstra, Minggu (26/11/2023) / Foto: @futbal.indonesia
A A A
HEERENVEEN - Pemain keturunan Indonesia , Thom Haye berhasil mencetak dua gol alias brace saat mengantarkan SC Heerenveen menang atas Fortuna Sittard 3-0 di Stadion Abe Lenstra, Minggu (26/11/2023). Gelandang berusia 28 tahun itu bahkan terpilih menjadi Man Of The Match (MOTM) atau pemain terbaik dalam laga tersebut.

Sementara Fortuna Sittard merupakan klub yang sedang dibela Rangnar Ortamangoen, pemain yang sedang menjalani proses naturalisasi. Namun, ia hanya mendapatkan kesempatan bermain selama 12 menit sehingga gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Penampilan Thom Haye membuatnya bisa menjadi pilihan Timnas Indonesia. Sebab, Skuad Garuda membutuhkan gelandang yang mampu mencetak gol serta memegang kendali permainan.



Selain itu, Thom Haye sempat dirumorkan akan menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Terlebih, PSSI sedang mencari pemain berposisi gelandang dan membuat Thom Haye bisa menjadi pilihan.

Sejauh ini, PSSI telah mengumumkan empat pemain yang akan segera memperkuat Timnas Indonesia. Mereka adalah Rangnar Ortamangoen, Justin Hubner, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On.

Namun Justin Hubner, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On merupakan pemain bertahan, sedangkan Rangnar Ortamangoen berposisi sebagai winger. Sementara posisi gelandang menjadi masalah Timnas Indonesia.



Hal tersebut tak lepas dari kekalahan 1-5 dari Irak dan imbang 1-1 dengan Filipina di dua laga awal Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia tak bisa menurunkan Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan yang sedang mengalami cedera dan membuat lini tengah mengalami masalah.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4951 seconds (0.1#10.140)