Belinda Juara MasterChef Indonesia Season 11 usai Kalahkan Kiki

Minggu, 26 November 2023 - 20:27 WIB
loading...
Belinda Juara MasterChef Indonesia Season 11 usai Kalahkan Kiki
Belinda berhasil menjadi juara MasterChef Indonesia season 11. Kemenangan Belinda diraih setelah mengalahkan Kiki dalam beberapa tantangan dengan ketat. Foto/RCTI+
A A A
JAKARTA - Belinda berhasil menjadi juara MasterChef Indonesia season 11 . Kemenangan Belinda ini diraih setelah mengalahkan peserta lainnya yakni Kiki dalam beberapa tantangan yang berlangsung dengan ketat.

Perjalanan Belinda untuk menjadi juara MasterChef Indonesia season 11 tentu saja tidak mudah. Sebab, dia harus melewati banyak tantangan sulit yang diberikan oleh para juri yakni Chef Juna, Chef Arnold dan Chef Renatta.

Namun berkat kerja kerasnya, Belinda berhasil meraih poin tertinggi dari Kiki. Ini merupakan akumulasi dari tantangan tim challenge dan tantangan menduplikasi menu lamb rack buatan Chef Hand Christian.

Perempuan berusia 22 tahun tersebut juga berhasil mengalahkan Kiki dalam ronde ketiga yang digelar Minggu (26/3/2023) malam. Di ronde ketiga tersebut, Belinda membuat hidangan yang sesuai dengan karakternya, yakni Western dan Asia.



Masakan itu dihidangkan Belinda secara lengkap. Mulai dari makanan pembuka, makanan utama, hingga makanan penutup yang mendapatkan pujian dari juri MasterChef Indonesia season 11.

Ketiga menu yang disajikan Belinda di tantangan terakhir adalah Tuna Belly Tartare Asian Inspired, Five Spiced Duck Breast, dan dessert berupa Matcha Creme Brulee.

Berkat masakan tersebut, Belinda berhasil mendapat 268 poin untuk hidangan pembuka. Sementara untuk hidangan utama, Belinda mendapat skor 266 poin dan Kiki mendapat skor 272 poin.

Sedangkan untuk makanan penutup, Belinda meraih skor 248 poin, dan Kiki meraih 245 poin. Sehingga, total skor yang diperoleh Belinda dari tantangan pertama hingga ketiga adalah 1867 poin. Ini artinya, Belinda lebih unggul 10 poin dari skor Kiki yang berjumlah 1857 poin.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)