Justin Hubner Diprioritaskan Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Senin, 27 November 2023 - 18:03 WIB
loading...
Justin Hubner Diprioritaskan Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023
Justin Hubner dikabarkan menjadi prioritas utama PSSI untuk segera dinaturalisasi sebelum Timnas Indonesia tampil di Piala Asia 2023 / Foto: Justin Quincy Hubner (@justinhubner5)
A A A
Justin Hubner dikabarkan menjadi prioritas utama PSSI untuk segera dinaturalisasi sebelum Timnas Indonesia tampil di Piala Asia 2023. Hal itu sebagaimana disampaikan pengamat sepak bola, Ronny Pangemanan.

Dalam sebuah kesempatan Ronny sempat berkomunikasi dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Pria yang disapa Bung Ropan ini mengaku berkontak langsung dengan Erick untuk menyampaikan pertanyaan titipan warganet.

Sebagaimana diketahui, ada empat naturalisasi anyar akan bergabung ke skuad Timnas Indonesia. Namun mereka harus menjalani proses yang tentunya tidak singkat.



Selain Hubner, para calon punggawa Garuda lain yang prosesnya tengah digodok adalah Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen dan Jay Idzes. Di antara nama-nama tersebut, PSSI memprioritaskan proses naturalisasi Hubner.

Bung Ropan menyebut bahwa naturalisasi Hubner lebih didahulukan karena prosesnya sudah tinggal menunggu Keputusan Presiden (Kepres) Joko Widodo. Setelah itu, barulah PSSI memprioritaskan proses Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On.

"Banyak netizen yang titip kepada saya untuk menanyakan kepada pak Ketua sudah sejauh mana? Mudah-mudahan minggu ini selesai tuh tahapan-tahapan dia, untuk kemudian segera didaftarkan masuk ke skuad Shin Tae-yong," kata Bung Ropan pada kanal Youtube pribadinya, Senin (27/11/2023).



"Bicara soal Justin Hubner sendiri, ini yang dikebut, pak Erick Thohir bilang kemarin kepada saya bahwa Justin yang sekarang lagi terus fokus konsentrasi. Memang ada tiga nama, ada Jay Idzes, ada Nathan dan juga Ragnar, tapi sekarang difokuskan dulu ke Justin, untuk menyelamatkan Justin dia harus cepat masuk, sambil di belakangnya ikut itu Jay dan juga dengan Nathan," lanjut pria yang merupakan jurnalis senior ini.

Hubner diharapkan bisa tampil di Piala Asia 2023, dimana Timnas Indonesia akan berada di Grup D bersama Vietnam, Irak dan Jepang. Prosesnya ditargetkan rampung sebelum tenggat pendaftaran skuad pada 10 Desember 2023 mendatang.

Lebih lanjut, Bung Ropan mengatakan proses Ragnar akan digodok belakangan. Dia mengingatkan bahwa proses naturalisasi penyerang Fortuna Sittard ini tidak akan secepat yang dibayangkan.

"Nama yang belakangan muncul, walaupun Ragnar sudah datang ke Indonesia, sudah bertemu pak Erick, walaupun dia sudah ke Surabaya menyaksikan laga Timnas Indonesia (U-17), mungkin dia akan tahun depan. Ketika saya mendapat keterangan dari pak Erick, yang diprioritaskan Justin dulu, karena tahapannya kan sudah tahap akhir, sehingga Ragnar akan diproses pada tahun depan, Justin ada di depan, kemudian di belakang dia ada Nathan Tjoe dan Jay Idzes,"imbuhnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)