Jermall Charlo Perpanjang Rekor 33-0, Tantang Canelo: Pilih Aku!

Senin, 27 November 2023 - 20:01 WIB
loading...
Jermall Charlo Perpanjang Rekor 33-0, Tantang Canelo: Pilih Aku!
Jermall Charlo Perpanjang Rekor 33-0, Tantang Canelo: Pilih Aku!/BoxinG Scene
A A A
Juara dunia kelas menengah WBC yang tak terkalahkan Jermall Charlo memeprpanjang rekor menang 33-0 dan mengirim tantangan kepada Saul Canelo Alvarez untuk bertarung. Jermall Charlo tetap yakin bahwa ia dapat turun ke batas berat badan divisi ini yaitu 72,5 kilogram, meskipun ia datang dengan berat badan 3,5 kilogram di atas berat badan yang dikontrak yaitu 73,9 kilogram dalam kemenangan angka mutlak selama 10 ronde atas Jose Benavidez Jr. pada hari Sabtu malam di Michelob ULTRA Arena, Mandalay Bay Resort and Casino.

Charlo yang berasal dari Houston melihat penantang wajibnya, Carlos Adames, dan juara IBF/WBO Janibek Alimkhanuly sebagai lawan yang menarik dalam pertandingan kelas menengah. Namun ia jelas sangat tertarik untuk tetap menjadi kelas menengah super dan menantang juara tak terbantahkan, Saul Canelo Alvarez.



Superstar asal Meksiko ini dapat mempertimbangkan Jermall Charlo (33-0, 22 KO) sebagai lawannya dalam pertandingan yang akan berlangsung pada tanggal 4 Mei mendatang. Para penggemar dan media sangat menginginkan Saul Canelo Alvarez untuk mempertahankan gelar IBF, WBA, WBC dan WBO kelas menengah super melawan David Benavidez.

Namun Saul Canelo Alvarez belum pernah menyatakan secara terbuka bahwa ia tertarik untuk bertarung dengan David Benavidez (28-0, 24 KO). Benavidez yang berasal dari Phoenix menghentikan Demetrius Andrade (32-1, 19 KO), seorang petinju kidal dari Providence, Rhode Island, setelah ronde keenam dalam pertandingan utama mereka di Showtime Pay-Per-View, Sabtu malam.

Benavidez yang berusia 26 tahun itu kembali menantang Canelo, namun Charlo sebelumnya menyambut baik pertarungan terbesar dan paling menguntungkan yang dapat diraihnya sebelum Benavidez tiba di tempat latihan mereka. "Pilih saya," kata Charlo saat ditanya apakah ia memiliki pesan untuk Saul Canelo Alvarez.

"Ya, saya tahu kalian telah melihatnya melawan saudara kembar saya, namun itu adalah saudara kembar yang berbeda. Anda tahu, saya tidak mengecam apa pun yang dilakukan saudara saya. Dia berani menjadi hebat, naik dua kelas untuk melawan Canelo. Anda tahu, secara teknis, itu adalah waktu saya untuk bersinar, tetapi Anda tahu, saya tidak akan merasa sebaik saat menghadapi pertarungan itu, seperti yang saya lakukan malam ini,''lanjutnya.

"Maksud saya, Anda tahu, saya tidak mengatakan apa pun tentang Benavidez dan membandingkan keduanya, namun Anda tahu, Canelo berada di level yang jauh lebih tinggi dari Benavidez. Jadi, saya pikir pertarungan itu akan membuat saya bangkit. Saya benar-benar tidak termotivasi oleh laga ini, namun saya berhasil menyelesaikannya, anda tahu?."



Jermell Charlo (35-2-1, 19 KO) adalah juara dunia tinju kelas 69,8 kg yang tak terbantahkan saat ia setuju untuk naik dua kelas untuk menantang Saul Canelo Alvarez. Charlo yang sangat berhati-hati kalah angka mutlak 12 ronde dari Canelo (60-2-2, 39 KO), yang menjatuhkannya pada ronde ketujuh dan menang dengan selisih angka yang sangat besar pada ketiga kartu penilaian (119-108, 118-109, 118-109) pada tanggal 30 September di T-Mobile Arena.

Laga tersebut tersedia bagi Jermell Charlo karena Jermall Charlo tidak berada dalam kondisi yang tepat pada bulan Juni untuk menerima jenis pertarungan yang menantang dan terkenal seperti itu. Jermall Charlo, yang telah terbuka tentang masalah kesehatan mentalnya, akhirnya setuju untuk bertarung melawan Benavidez Jr (28-3-1, 19 KO) dalam pertarungan pertama bagi Charlo dalam 29 bulan terakhir.

Jika Canelo tidak tertarik untuk mempertahankan gelarnya melawan David Benavidez pada pertarungan pertamanya di tahun 2024, pendiri Premier Boxing Champions, Al Haymon, dapat mempertemukan Canelo dengan Jermall Charlo dan menjual pertarungan bayar per tayang mereka saat Jermall berusaha membalas kekalahan kakaknya. Jermall Charlo mengakui pada Sabtu malam, bahwa saudaranya yang terasing itu belum membalas panggilan teleponnya sejak Jermall menghadiri pertarungan Jermell melawan Canelo Alvarez hampir dua bulan yang lalu.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3079 seconds (0.1#10.140)