Eksperimen Merpati Bali di Semifinal

Jum'at, 01 Desember 2017 - 09:32 WIB
Eksperimen Merpati Bali di Semifinal
Eksperimen Merpati Bali di Semifinal
A A A
MAKASSAR - Merpati Bali bakal adu kebolehan melawan Merah Putih Samator Jakarta pada laga Seri I semifinal turnamen Srikandi Indonesia. Pada musim ini, kekuatan Samator terbilang cukup kuat.

Bergabungnya para pemain Rajawali Bandung dan MP Predator, membuat Nina Yunita yang bertindak sebagai head coach semakin yakin timnya akan bisa lolos kebabak final four pada seri terakhir di Cirebon tahun depan. Dari segi coaching staff, masuknya Arifin eks point guard Panasia Bandung sebagai asisten pelatih, turut memperkaya variasi taktik Samator.

Pengalaman keduanya berdampak pada pola permainan Christie Apriyani Rumambi di lapangan. Dalam tiga pertandingan penyisihan awal, para coaching staff Samator selalu bisa membaca kelemahan dan kelebihan lawannya.

Jelang menghadapi Samator di semifinal nanti, Bambang Asdianto Pribadi, pelatih Merpati Bali, membuat sejumlah perubahan taktik dikarenakan hilangnya Agustin Elya Gradita Retong dan juga Dewa Ayu Made Sriatha Kusuma yang tengah menjalani test event 3x3 Asian Games.

Pada petandingan terakhir, coach Bing sapaan akrab pelatih Merpati Bali berani menurunkan komposisi pemain yang terbilang berani dengan mencoba menurunkan lima pemain tanpa pengatur serangan. Jika dilihat dari segi hasil, Merpati Bali unggul jauh atas tuan rumah Flying Wheel 80-29.

Tapi bagi pelatih berkaca mata yang baru saja mengikuti program bea siwa FIBA di Amerika kemarin, secara target mereka gagal memenuhi ekpetasi yang ia berikan. "Dita dan Ayu adalah jantung permainan kami. Tapi bukan bearti kami tidak siap tanpanya. Saya hanya ingin para pemain selalu siap menghadapi segala kondisi. Untuk itu setiap game saya menuntut target yang mereka kejar. Merpati Bali sudah menyiapkan strategi lainnya melawan Samator," ungkap Bambang Asdianto Pribadi dalam pernyataan resmi yang diterima SINDOnews, Jumat (1/12/2017).

Jadwal Semifinal Jumat, 1 Desember 2017

Pukul 14.00 WIB Surabaya Fever v Tenaga Baru Pontianak
Pukul 16.30 WIB Merpati Bali v Merah Putih Samator Jakarta
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4673 seconds (0.1#10.140)