Wonderkid Borussia Dortmund Ditunggu Pelatih Jerman U-17 di Laga Melawan Argentina U-17

Selasa, 28 November 2023 - 00:22 WIB
loading...
Wonderkid Borussia Dortmund...
Pelatih tim nasional Jerman U-17, Christian Wuck menyampaikan kondisi terkini penyerang andalannya, Charles Herrmann, jelang menghadapi Argentina U-17. / Foto: Instagram @dfb_junioren
A A A
SOLO - Pelatih tim nasional Jerman U-17, Christian Wuck menyampaikan kondisi terkini penyerang andalannya, Charles Herrmann, jelang menghadapi Argentina U-17 di semifinal Piala Dunia U-17 2023. Wuck berharap wonderkid Borussia Dortmund itu bisa tampil dalam kondisi bugar di laga tersebut.

Skuad muda Der Panzer --julukan Timnas Jerman- akan bertanding melawan Argentina U-17 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023) pukul 15.30 WIB. Jelas pertandingan tersebut sangat penting bagi kedua kubu demi mengunci tiket final Piala Dunia U-17 2023.

Sayangnya, jelang duel penting itu, Jerman U-17 dibuat khawatir karena kemungkinan Herrmann akan absen. Striker muda Dortmund itu harus ditarik keluar di menit ke-17 saat membungkam Spanyol U-17 di perempat final. Lantas kondisi itu menjadi teka-teki apakah Herrmann mengalami cedera yang cukup serius sehingga harus ditarik keluar.



Menanggapi hal itu, Wuck menyebutkan jika dia masih mengobservasi kondisi Herrmann selama jeda turnamen. Dia menolak memberi penjelasan lebih lanjut mengenai kondisi sesungguhnya pemain 17 tahun itu. Dia hanya berharap kondisi pemainnya tidak mengkhawatirkan dan bisa bermain di laga kontra Argentina U-17.

"Kami ada jeda waktu pertandingan. Saya harap dia tidak ada kendala berarti dan bisa bermain di semifinal. Tetapi saya belum tahu. Saya harap tim dokter bisa memberikan yang terbaik. Pertandingan selanjutnya sudah dekat dan kami harus fokus," ungkap Wuck dalam rilis LOC Piala Dunia U-17, Senin (27/11/2023).

Di sisi lain, Wuck mengungkapkan bahwa sesungguhnya dia berharap para pemain bisa mendapatkan lebih banyak menit bermain di klub. Dengan demikian mereka bisa mendapatkan pengalaman bermain saat tampil di turnamen besar seperti Piala Dunia U-17 ini. Akan tetapi, hal itu dinilainya cukup sulit.

Menurutnya, para pemain muda ini tidak banyak mendapatkan menit bermain di kompetisi kasta tertinggi atau divisi dua yang memiliki atmosfer sangat kompetitif. Padahal, menurut dia, tim Jerman U-17 yang tampil di kejuaraan dunia membutuhkan pemain yang sangat kuat di posisinya.

"Tidak mudah menciptakan pemain seperti Manuel Neuer atau Thomas Muller setiap tahun. Tapi kami punya banyak pemain bertalenta. Sayangnya, mereka masih minim menit bermain," keluh Wuck.



"Bila ada menit bermain, mereka bisa bersaing di level ini. Kami memang tidak perlu banyak pemain sempurna di banyak posisi. Tetapi bila satu posisi dilakoni dengan sempurna saja itu sudah bagus. Misalnya seperti Max Moerstedt, dia bisa bertahan tapi bisa juga mencetak banyak gol," tutupnya.
(nug)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)