Galang Hendra Cs Maksimalkan Latihan Bebas di Sirkuit Buriram

Jum'at, 01 Desember 2017 - 22:11 WIB
Galang Hendra Cs Maksimalkan Latihan Bebas di Sirkuit Buriram
Galang Hendra Cs Maksimalkan Latihan Bebas di Sirkuit Buriram
A A A
BURIRAM - Sesi Free Practice (FP) atau latihan bebas Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sirkuit Buriram, Thailand, dimanfaatkan sebaik mungkin oleh dua pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) Galang Hendra Pratama dan Rey Ratukore. Meski selisih waktu dengan kontestan lainnya tipis, mereka cukup puas dengan hasil tersebut.

Galang Hendra dan Rey Ratukore dapat bermain di kisaran waktu 1 menit 54 hingga 55 detik. Saat FP1, Galang ada di posisi keempat, sedangkan di FP2 dia menempati urutan kedelapan. Catatan waktu terbaik terukir di FP1, yaitu 1 menit 54,960 detik. Sementara di FP2 yaitu 1 menit 55,206 detik.

"Hasil terbaik hari ini ada di FP1. Meskipun catatan waktu di FP2 kurang baik, tapi motor lebih nyaman dibandingkan FP1 karena ada perbaikan pada suspension setting. Tetap harus semangat untuk persiapan kualifikasi dan race pertama," ujar Galang dalam rilis yang diterima Sindonews.

"Awal free practice, saya mencoba suspensi setting terakhir di India namun kurang nyaman. Di FP2 mencoba dikombinasi dengan seri kedua, hasilnya saya sudah menemukan arah set-up yang lebih baik dan di FP3 saya mencoba untuk menekan yang lebih maksimal," sambung Rey menambahkan.

Pada kesempatan ini, Richard Taroreh juga menguji kecepatannya. Ia terbukti dapat cepat beradaptasi hingga mempertajam waktunya sampai dengan 2 detik. Richard Taroreh yang berada di posisi ke-20 dari total 33 pebalap AP250 yang ambil bagian, dapat mengukir waktu 1 menit 57,559 detik di latihan bebas kedua.

"Saya sudah bisa dapatkan 1 menit 57.559 detik dari 2 kali free practice. Saya targetkan perbaiki best lap time untuk FP3 dan Qtt dengan memperbaiki sector 1 dan sector 3," ungkap Richard Taroreh.

Di sisi lain, Wahyu Aji Trilaksana tidak hanya tercepat dalam FP1 dan FP2 kategori Underbone 150 (UB150). Pembalap YRI ini juga terbukti spesial mempertajam catatan waktunya hingga 3 detik.

Saat FP1, petarung asal Banyumas, Jateng ini mengukir 2 menit 5,012 detik, lalu di FP2 dipertajam menjadi 2 menit 02,854 detik. Pencapaian yang sangat fantastis karena jarak dengan peserta di belakangnya, Md Amirul Arif Musa (Malaysia) berada lebih dari 1 detik.

"Peningkatan best lap-time signifikan antara free practice 1 ke free practice 2. Saya akan coba konsisten untuk bisa dapatkan time hasil yang lebih baik di free practice 3 & qtt," ucap Wahyu Aji Trilaksana.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5064 seconds (0.1#10.140)