Hamilton Terinspirasi Federer-Nadal

Sabtu, 02 Desember 2017 - 09:55 WIB
Hamilton Terinspirasi Federer-Nadal
Hamilton Terinspirasi Federer-Nadal
A A A
LONDON - Lewis Hamilton mengaku tampil tanpa tekanan selama menjalani balapan Formula One (F1) 2017.

Pembalap asal Inggris itu mengaku jika dua petenis terbaik dunia Roger Federer dan Rafael Nadal menjadi inspirasinya dalam meraih gelar juara dunia musim ini. Sepanjang musim 2017, Hamilton berhasil naik podium sebanyak 13 kali, termasuk sembilan di antaranya dengan kemenangan.

Padahal, persaingan di atas lintasan lebih sulit dibandingkan tahun lalu. Dia harus bersaing sengit dengan pembalap Ferrari Sebastian Vettel yang akhirnya berada di posisi kedua klasemen pembalap akhir. Meski begitu, Hamilton mengaku selama menjalani balapan dirinya tidak merasa tertekan.

Dia justru merasa lebih menekan dan menunjukkan bahwa dirinya tidak memiliki kelemahan selama menjalani balapan. Hal tersebut dinilai sama seperti yang dilakukan Federer dan Nadal ketika berada di atas lapangan.

“Tekanan poin, poin rendah. Saya hanya harus terus menekan di saat yang lain tidak menunjukkan tanda kelemahan. Itu pasti sulit. Lihatlah (Roger) Federer dan (Rafael) Nadal. Pada beberapa poin dalam permainan, hanya satu yang melihat sedikit kelemahan di sisi lain.

Itulah yang mereka coba lakukan dan membuat perbedaan. Itu benar-benar sama seperti saya tahun ini,” kata Hamilton, dilansir Speedweek. Pembalap Mercedes itu mengakui memiliki hubungan yang bagus dengan Vettel. Pasalnya, banyak yang menilai kedua pembalap itu selalu berseteru di atas lintasan.

Bahkan, dia juga mengatakan bahwa Vettel sempat menjadi contohnya bisa terus berada dalam persaingan di papan atas pembalap F1. Pasalnya, rivalnya itu pernah berjaya saat menjadi juara dunia F1 pada 2010–2013. “Kami bukan pemuda berusia 20 tahun, kami orang dewasa.

Seperti olahraga tenis dan golf, saat melihat juara, Anda menyadari kekuatan mental adalah segalanya. Inilah pikiran yang kami kendalikan. Jika memikirkan Vettel, saya tahu apa yang dia lakukan di tahun-tahun terakhir, seberapa konsisten dia, kekuatan dan kelemahannya,” ungkapnya.

Karena itu, Hamilton mengingatkan jika atlet kelas dunia sangat cocok menjadi teladan untuk anak-anak muda. “Bintang seperti Nadal, Federer, dan atlet elite lainnya adalah contoh untuk semua orang. Saya mencoba untuk mengambil inspirasi dari apa yang mereka lakukan dan mengikutinya,” ungkapnya. (Raikhul Amar)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6539 seconds (0.1#10.140)