Tahun Depan, Marc Marquez Bakal Rebut Gelar Juara MotoGP dari Bagnaia

Selasa, 28 November 2023 - 23:59 WIB
loading...
Tahun Depan, Marc Marquez Bakal Rebut Gelar Juara MotoGP dari Bagnaia
Banyak yang memperkirakan bahwa Marc Marquez bakal merebut gelar juara dunia MotoGP 2024 dari Francesco Bagnaia / Foto: Daily Star
A A A
Banyak yang memperkirakan bahwa Marc Marquez bakal merebut gelar juara dunia MotoGP 2024 dari Francesco Bagnaia . Ini disebabkan lantaran The Baby Alien di musim depan bakal pindah ke tim Gresini Ducati dan berduet dengan adik kandungnya Alex Marquez.

Keberadaan Marquez bersama tim satelit Ducati musim depan diharapkan menambah seru persaingan perburuan gelar juara dunia MotoGP. Pakar MotoGP, Neil Hodgson berharap pembalap nomor 93 itu bisa menggulingkan Bagnaia dari daftar juara dunia.

"Marquez adalah pembalap yang lebih baik. Tanyakan kepada siapa pun di paddock, siapa pun yang merupakan mantan pembalap, pembalap saat ini, mekanik… orang yang membersihkan toilet akan tahu bahwa Marquez adalah pembalap yang lebih baik," jelas Hodgson dikutip dari Daily Star, Selasa (28/11/2023).



"Marquez berada pada level lain. Dia adalah pembalap motor terhebat yang pernah saya lihat, dan saya telah melihat beberapa pengendara motor yang baik. Saya telah terlibat dalam olahraga ini selama 30 tahun. Marquez hanyalah seekor binatang. Dia adalah talenta Ayrton Senna, di level sepak bola, dia seperti Messi. Ini seperti melihat Messi dan David Beckham, Beckham bagus tapi kita berbicara tentang level yang berbeda. Marquez sebagus itu," tambah mantan pembalap Superbike tersebut.

Hodgson menambahkan selama ini Marquez tidak pernah memiliki motor terbaik. Meskipun pernah memenangkan gelar juara dunia MotoGP sebanyak enam kali, namun ia tidak pernah memiliki motor terbaik.

Itulah yang membuat Marquez berbeda. Karena itu, Hodgson sudah tak sabar melihat kejutan apa yang ditampilkan Marquez di MotoGP musim depan.



"Saya ingin pembalap terbaik yang menang. Jika itu artinya kita melihat tahun yang dominan, saya ingin melihatnya," pungkas Hodgson.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)