alexa snippet

Menpora Tekankan Penggunaan Positif Medsos di Dunia Olahraga

Menpora Tekankan Penggunaan Positif Medsos di Dunia Olahraga
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menginginkan olahraga Indonesia ke depan bisa maju tanpa ada campur tangan oknum yang menebar kebencian lewat sosial media. Foto/dok
A+ A-
SIDOARJO - Media sosial (medsos) sangat berpengaruh pada kehidupan sehari-hari. Lewat berbagai postingan, banyak efek yang bisa timbul dalam kehidupan bermasyarakat entah itu memiliki nilai positif atau justru sebaliknya.

Kini dampak penggunaan medsos juga melingkupi persaingan di dunia olahraga. Sudah banyak kasus penyalahgunaan medsos untuk menebar virus negatif yang bisa mencederai arti sportivitas.

Untuk itulah digelar acara talk show '101 Wajah Media Sosial: Tantangan Milenials' yang masih rangkaian Kirab Pemuda Nusantara 2017 di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA), Sidoarjo, Sabtu (2/12/2017). Dalam kegiatan ini hadir Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Selain itu hadir pula empat pesepakbola kenamaan yakni Dendi Santoso (Arema FC), Rendy Irwan (Persebaya Surabaya), Atep (Persib Bandung), dan Gunawan Dwi Cahyo (Persija Jakarta).

"Sebentar lagi Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, bangsa-bangsa Asia akan datang ke Indonesia untuk mengikuti ajang olahraga ini. Oleh karena itu sejak sekarang, saya minta para pemuda di sini untuk menyebarkan dan menebarkan informasi kebaikan," tegas Menpora.

"Pemandangan ini membuktikan bahwa sepak bola kita satu, sudah tidak zamannya lagi Bonek-Aremania bertengkar, begitu juga Jakmania-Viking atau Bobotoh. Tidak ada lagi ada menebarkan kebencian di sepak bola Indonesia," sambungnya.

Acara ini mendapat respon positif dari tamu undangan yang datang. Bahkan keempat bintang sepak bola ikut mengharapkan agar ke depannya tidak ada lagi berita-berita hoax di media sosial yang menjadi salah satu faktor perpecahan antar suporter.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top