Marc Marquez Cedera, Momentum Dovizioso Juara Bersama Ducati

loading...
Marc Marquez Cedera, Momentum Dovizioso Juara Bersama Ducati
Cedera Marc Marquez di awal musim MotoGP 2020 jadi momentum bagi sebagian pembalap untuk menguasai lintasan. Foto: IST
A+ A-
BRNO - Cedera Marc Marquez di awal musim MotoGP 2020 jadi momentum bagi sebagian pembalap untuk menguasai lintasan. Tak terkecuali Andera Dovizioso dari tim balap Ducati.

Seperti kita ketahui, dalam tujuh tahun terakhir, lintasan balap MotoGP lebih banyak dikuasai Marc Marquez. Absennya pembalap Repsol Honda itu diakui sebagai momentum bagi para pembalap lain untuk menjuarai seri balapan. (Lihat Garfis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah)

Direktur Ducati Corse, Paolo Ciabatti, tidak malu-malu soal kondisi tersebut. Ciabatti menilai cedera Marquez adalah berkah bagi Andrea Dovizioso untuk bisa menjuarai MotoGP musim 2020.

“Marc sedang cedera, dan kami mempunai peluang yang sangat baik untuk juara. Selama tiga tahun terakhir, hanya Marc yang lebih baik dari Dovi,” jelas Ciabatti, seperti dirangkum dari GPOne, Jumat (7/8/2020).

“Kini Marc absen di Brno dan mungkin balapan lain juga. Saat kembali ia juga pasti takkan 100% fit. Jadi kami sebaiknya memanfaatkan situasi ini. Kami harus menang di Brno. Itu satu-satunya cara meraih gelar,” lanjut pria asal Italia tersebut.



Terdekat, Andrea Dovizioso akan tampil pada balapan di Sirkuit Brno yang menandai seri ketiga MotoGP 2020. Race akan berlangsung pada hari Minggu (9/8/2020) mendatang. (Baca Juga: Hasil Latihan Bebas Pertama GP Ceko)
(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top