Profil Kevin Ray Mendoza, Kiper Anyar Persib Bandung yang Ditaksir Punya Nilai Pasar Rp4,35 Miliar

Selasa, 28 November 2023 - 15:05 WIB
loading...
Profil Kevin Ray Mendoza, Kiper Anyar Persib Bandung yang Ditaksir Punya Nilai Pasar Rp4,35 Miliar
Profil Kevin Ray Mendoza, kiper anyar Persib Bandung sepertinya menarik untuk diulas. Apalagi penjaga gawang asal Filipina itu ditaksir memiliki nilai pasar senilai Rp4,35 miliar / Foto: Persib
A A A
Profil Kevin Ray Mendoza, kiper anyar Persib Bandung sepertinya menarik untuk diulas. Apalagi penjaga gawang asal Filipina itu ditaksir memiliki nilai pasar senilai Rp4,35 miliar.

Hari ini, Selasa (28/11/2023), Persib mengumumkan kedatangan Kevin melalui akun media sosial X dulunya Twitter (@persib). Dalam unggahannya, Maung Bandung memposting poster Kevin Ray Mendoza saat mengenakan jersey kiper Persib.

"Kevin Ray Mendoza akan menambah kekuatan di pos penjaga gawang #PERSIB. Wilujeung sumping Kevin," tulis postingan tersebut.



Sebelum Kevin Ray Mendoza bergabung, Persib tercatat memiliki empat orang kiper. Mereka adalah Teja Paku Alam, Fitrul Rustapa, Reky Rahayu, dan Sheva Sanggasi.

Profil Kevin Ray Mendoza


Kevin Ray Mendoza merupakan kiper klub Malaysia, Kuala lumpur City FC. Belum diketahui berapa biaya yang dikeluarkan Persib untuk mendatangkan Kevin Ray Mendoza ke skuat Maung Bandung.

Namun, laman Transfermarkt menyebut nilai pasaran untuk Kevin Ray Mendoza adalah Rp4,35 miliar, harga tertinggi kiper berusia 29 tahun itu selama berkarier. Kevin Ray Mendoza memulai karier sepak bola sebagai kiper di klub Denmark, Viborg FF Youth.

Pada musim kompetisi tahun 2010/2011, Kevin masuk ke dalam tim lebih tinggi, FK Viborg U19. Dalam beberapa musim kemudian, karier sepak bolanya mulai berkembang. Beberapa klub yang pernah dibelanya adalah Viborg FF, Kjellerup IF, Ringkobing IF, Thisted FC, AC Horsens, HB Koge, Vendsyssel FF, dan terakhir Kuala Lumpur City FC.



Kevin Ray Mendoza sendiri merupakan pemain untuk Timnas Filipina. Selama membela negaranya di laga internasional, Kevin Ray Mendoza tercatat pernah mengikuti lima laga yang diikuti Timnas Filipina, yaitu AFC Asian Cup, Asian Cup Qualiffication, International Friendlies, World Cup Qualiffication, dan South East Championship 2018.

Di semua laga tersebut, ada beberapa pertandingan yang ia tidak dimainkan. Kevin Ray Mendoza hanya diturunkan menjaga gawang saat Timnas Filipina berlaga di laga uji coba, Kualifikasi Piala Dunia, dan Piala AFF 2018. Total, dia tampil sebanyak tujuh pertandingan dengan durasi total dimainkan selama 584 menit.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)