Barcelona Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions sejak Lionel Messi Pergi

Rabu, 29 November 2023 - 07:26 WIB
loading...
Barcelona Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions sejak Lionel Messi Pergi
Barcelona Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions Perdana sejak Lionel Messi Pergi. Foto: barcauniversal.com
A A A
BARCELONA - Barcelona lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 setelah menang tipis atas FC Porto, Rabu (29/11/2023) WIB. Ini merupakan kali perdana Blaugrana lolos dari fase grup sejak Lionel Messi meninggalkan klub itu Juni 2021.

Barcelona berhasil memetik poin penuh usai mengatasi FC Porto dengan skor 2-1 di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB. Blaugrana -julukan Barcelona- sempat tertinggal lewat gol Pepe (30’). Kemudian mereka membalikkan keadaan lewat gol Joao Cancelo (32’) dan Joao Felix (57’). Dengan hasil ini, Barcelona menapakkan satu kaki di babak 16 besar Liga Champions musim ini.



Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memuji performa penjaga gawangnya, Inaki Pena dalam keberhasilan timnya lolos ke babak 16 besar. Tak hanya soal penyelamatan, kata Xavi, Pena juga memujidianggap cakapmembangun serangan dari bawah.

"Setelah kami tertinggal, segalanya tampak suram, namun kami memiliki mentalitas pemenang dalam banyak fase," kata Xavi dilansir Football Espana, Rabu (29/11/2023).

"Di babak kedua kami jauh lebih baik, saya senang, sangat senang hari ini," imbuhnya,

Lebih lanjut, Xavi menyebut satu orang pemainnya yang dinilai sebagai pahlawan kemenangan. Bukan sang pencetak gol, Xavi justru menyebut sang penjaga gawang, Inaki Pena.

"Inaki Pena sungguh luar biasa. Tidak hanya melalui penyelamatannya, namun juga dalam membangun serangan. Dia telah menunjukkan kepribadian yang hebat," ujar Xavi.

Pena memang tampil cukup apik dengan membuat empat penyelamatan pada laga ini. Namun menurut perhitungan Sofascore, akurasi operannya terbilang fantastis, dengan mencatat persentase 83 persen akurasi operan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)