alexa snippet

Batal Pensiun, Schiavone Siap Tampil di Australia Terbuka 2018

Batal Pensiun, Schiavone Siap Tampil di Australia Terbuka 2018
Juara Prancis Terbuka 2010, Francesca Schiavone. FOTO/REUTERS
A+ A-
MILAN - Juara Prancis Terbuka 2010, Francesca Schiavone mengumumkan dirinya akan tampil pada WTA Tour 2018. Keputusan ini dinilai mengejutkan mengingat petenis asal Italia itu sebelumnya sempat menyatakan akan pensiun pada akhir tahun ini.

Tidak hanya itu, Schiavone juga menderita cedera pergelangan kaki ketika menjalani latihan, November lalu. Kondisi tersebut sempat membuat banyak pihak memprediksi dirinya sudah tidak akan kembali ke lapangan setelah terakhir kali bermain di Amerika Serikat Terbuka, Agustus lalu. Namun, Schiavone justru siap kembali bermain, terutama di Australia Terbuka 2018.

"Dengan senang hati, semangat, dan motivasi saya mulai kembali untuk mempersiapkan musim yang baru. Memang benar, usia tidak membuat awal atau akhir mimpi dengan indah," ungkap Schiavone, dilansir tennisworldusa.

Penampilan Schiavone terbilang masih menjanjikan jika tidak mendapatkan gangguan cedera. Terbukti, petenis berusia 37 tahun ini masih mampu meraih gelar juara saat tampil di Bogota dan mencapai final di Rabat, April lalu. Pencapaian itu yang membuatnya kembali mengurungkan niat untuk pensiun dari olahraga yang membesarkan namanya.

Selain itu, Roger Federer, Serena, dan Venus Williams juga menjadi salah satu inspirasinya untuk tetap bertahan bermain di WTA Tour. Ketiga petenis ternama itu juga berada dalam masa-masa pensiun. Tapi, mereka justru masih berada dalam kondisi prima dan memiliki hasrat terus bermain hingga belum memikirkan pensiun.

"Saya sangat terinspirasi oleh Roger Federer, Serena, dan Venus (Williams), dengan terus tumbuh serta menikmati olahraga ini. Hari ini saya akan mendaftar ke Australia Terbuka dan akan berlatih lagi. Saya berharap tubuh dan perasaan tetap berjalan bersama. Saya sudah menantikan musim 2018," ungkap Schiavone.

Yang jelas, Schiavone belum memikirkan kapan waktunya untuk pensiun dari tenis. Hal ini sangat berbeda dengan rekan senegaranya, Roberta Vinci, yang memastikan ajang Roma Masters, Mei mendatang, menjadi yang terakhir. Apalagi, Vinci merasa turnamen tersebut merupakan tempat yang paling pas untuk mengakhiri kariernya.

"Saya memutuskan kembali ke lapangan dan terus berkompetisi, tapi tidak di sepanjang musim. Saya akan mengakhiri karier saya di Foro Italico (venue Roma Masters). Di pertengahan musim, saya akan mengucapkan selamat tinggal kepada tenis dan itu adalah sesuatu yang telah lama saya pertimbangkan. Saya memutuskan untuk tampil terakhir kali di depan para penggemar Italia sebagai salah satu cara untuk mengucapkan terima kasih kepada mereka," ungkap Vinci.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top