alexa snippet

Penampakan Isi Kotak Misterius di Motor Pembalap Ducati

Penampakan Isi Kotak Misterius di Motor Pembalap Ducati
Sepuluh bulan sejak debut Desmosedici GP17 di Sirkuit Sepang, isi kotak misterius di motor tersebut akhirnya terungkap. Foto: Crash.net
A+ A-
JEREZ - Sepuluh bulan sejak debut Desmosedici GP17 di Sirkuit Sepang, isi kotak misterius di motor tersebut akhirnya terungkap. Isi kotak tersebut terlihat setelah kecelakaan dialami Danilo Petrucci saat tes tertutup.

Dikutip Crash.net, penampakan isi kotak yang dikenal dengan 'Salad Box' tersebut tersiar ke publik setelah Petrucci mengalami kecelakaan di Sirkuit Jerez, Spanyol. Dalam kecelakaan tersebut, bagian ekor motor Petrucci rusak sehingga isi 'Salad Box' bisa terlihat.

Secara kasat mata, isi 'Salad Box' terdiri dari perangkat elektronik yang dilapisi serat karbon. Tidak ada keterangan dari Ducati terkait penampakan isi 'Salad Box' tersebut, namun seorang pakar otomotif meyakini bahwa perangkat itu merupakan giroskop atau peredam getaran.

Dugaan isi 'Salad Box' adalah peredam getaran sebetulnya didasari pada fakta keberhasilan Andrea Dovizioso bermanuver ekstrem saat keluar tikungan di beberapa balapan musim 2017. Perangkat tersebut diduga sebagai kunci kestabilan motor pembalap Ducati di MotoGP.

Sayangnya, ketika dikonfirmasi Crash.net terkait hal itu pihak Ducati MotoGP hanya mengatakan maaf. Seorang sumber bahkan menyebut bahwa penampakan isi 'Salad Box' sama sekali tidak menjelaskan fungsi dari perangkat canggih.

"Jujur saja, berdasarkan gambar saya tidak berpikir ada (orang di luar Ducati) yang mengetahui secara persis apa itu Salad Box," kata Sumber, dikutip Crash.net, Rabu (6/12/2017).

'Salad Box' merupakan perangkat istimewa Ducati yang dipersiapkan untuk bersaing menghadapi tim kuat di lintasan MotoGP. Bukan tidak mungkin, 'Salad Box' akan menjadi kunci kesuksesan pembalap Ducati di musim balap mendatang.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top