Stefano Pioli Stress Lini Belakang AC Milan Bobrok

Rabu, 29 November 2023 - 23:00 WIB
loading...
Stefano Pioli Stress Lini Belakang AC Milan Bobrok
Stefano Pioli Stress Lini Belakang AC Milan Bobrok
A A A
MILAN - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli nampak stress bukan main usai timnya dikandaskan Borussia Dortmund pada lanjutan babak grup Liga Champions 2023/2024 . Betapa tidak, selain nasib tim asuhannya yang di ujung tanduk, Pioli harus berurusan dengan badai cedera yang mengakibatkan krisis bek tengah.

Kekalahan memalukan harus diderita Milan di kandang sendiri. Rossonerri -julukan Milan- dipaksa menyerah oleh Dortmund dengan skor 1-3 pada laga yang berlangsung di San Siro, Milan, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB.



Tiga gol Dortmund tercipta lewat penalti Marco Reus (10’), Jamie Bynoe-Gittens (59’) dan Karim Adeyemi. Sementara Milan sempat memberi perlawanan lewat gol Samuel Chukwueze (37’).

Dengan hasil ini, Milan berada di posisi juru kunci dengan perolehan lima poin, hasil satu kali menang, dua kali imbang dan dua kali kalah. Itu artinya, nasib Milan kini di ujung tanduk sebab Rossonerri wajib mengalahkan Newcastle United di laga terakhir, sembari berharap Paris Saint Germain (PSG) ditaklukkan Dortmund.

Pioli pun tampak sangat stress usai laga berat tersebut. Pasalnya, selain nasib Milan di Liga Champions yang dipertaruhkan, Pioli juga masih harus berurusan dengan badai cedera, utamanya di lini belakang.

Malick Thiaw menjadi pemain belakang Milan terbaru yang mengalami cedera. Dia tampil selama 53 menit kemudian harus ditarik keluar digantikan dengan Rade Krunic.

"Jelas ini mengkhawatirkan. Ada terlalu banyak pertandingan sekarang, Malick bermain sangat baik," kata Pioli dilansir Football Italia, Rabu (29/11/2023).

"Tentu saja kehilangan (Malick) Thiaw juga merusak keseimbangan pertahanan kami. Kami seharusnya bisa bertahan lebih baik dalam situasi seperti itu," tuturnya menambahkan.

Dengan begini, total ada sebanyak lima bek Milan cedera. Selain Thiaw, bek Milan yang mengalami cedera adalah Simon Kjaer, Marco Pellegrino, Pierre Kalulu dan Mattia Caldara.

"Dan ketika Anda mendapatkan begitu banyak cedera di area yang sama dalam skuad, tentu saja itu menjadi lebih merugikan," tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3462 seconds (0.1#10.140)