alexa snippet

Asian Games 2018

INASGOC Capai Kesepakatan dengan Sponsor Asian Games 2018

INASGOC Capai Kesepakatan dengan Sponsor Asian Games 2018
Ketua INASGOC, Erick Thohir dan G Sulistiyanto selaku Managing Director Sinar Mas bertukar naskah perjanjian kerja sama sponsorship Asian Games 2018 yang disaksikan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) I
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah terus mengawal persiapan Asian Games 2018. Selain memperbaiki sejumlah fasilitas pertandingan, pemerintah juga mempercepat proses keja sama dengan beberapa pihak yang nantinya akan menjadi sponsor dari pesta olahraga terakbar se-Asia tersebut.

Bertempat di Kantor Wakil Presiden RI, Rabu (6/12/2017) Erick Thohir selaku Ketua Umum Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) resmi menandatangani kesepakatan dengan Sinar Mas, salah satu sponsor yang terlibat di Asian Games 2018. Proses penandatangan disaksikan langsung oleh Jusuf Kalla (Wakil Presiden RI), Imam Nahrawi (Menteri Pemuda dan Olahraga) serta Tono Suratman (Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia).

"Event ini mengedepankan brand Indonesia ke tingkat dunia yang akan berdampak luas terhadap perekonomian bangsa, termasuk pembangunan infrastruktur, pariwisata dan menciptakan lapangan pekerjaan yang luas nantinya. Kenapa Asian Games penting, karena setiap penyelenggaraan olahraga dalam event besar akan mendorong kerjasama dan menjadi kebanggaan nasional sehingga bisa dicapai prestasi yang baik," ucap Jusuf Kalla usai penandatangan MoU.

Secara khusus, JK mengapresiasi dukungan APP Sinar Mas dalam pembangunan bowling centre di Palembang, Sumatera Selatan. Ia bangga sebab ke depannya akan ada kemajuan infrastruktur di bidang olahraga.

"Dari Asian Games terdahulu yang pernah diselenggarakan di Indonesia, kita memiliki GBK, nah dari Asian Games ini kita akan miliki venue-venue olahraga dengan standar internasional," ujarnya.

Selain pembangunan bowling centre yang akan selesai pada akhir tahun ini, APP Sinar Mas juga memberi dukungan berupa perbaikan akses dan fasilitas lain. Ini menjadi salah satu bukti atas komitmen yang dibangun APP Sinar Mas bersama pemerintah.

"Sinar Mas melalui unit usaha Sinarmas Land  juga membantu renovasi gedung-gedung olah raga di Jakarta dan sekitarnya yang akan digunakan para atlet untuk berlatih menghadapi Asian Games ini. Pengerjaannya sudah dilakukan selama setahun terakhir dengan total biaya sekitar Rp70 miliar," ucap G Sulistiyanto selaku Managing Director Sinar Mas.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mensponsori penyelenggaran Asian Gemas 2018. Hal sama diungkapkan Erick Thohir yang makin optimistis akan kesuksesan dari ajang ini.

"Seperti arahan Pak Wapres bahwa olahraga ini baik masalah infrasturktur dan prestasi butuh sinergi yang kuat antar pemerintah, masyarakat dan dunia usaha. Saya berterima kasih dan Pak Wapres menyambut baik bahwa dunia usaha sekarang sudah melihat olahraga ini sebagai bagian dari promosi sekaligus meningkatkan harkat dan martabat bangsa," ucap Menpora.

"Hal ini sudah pasti memotivasi dan memacu kami sebagai penyelenggara untuk bekerja lebih keras, cepat, efisien dan akuntabel," ujar Erick menambahkan.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top