alexa snippet

Nadal : Federer Petenis Hebat, Tapi Djokovic Lawan Terberat

Nadal : Federer Petenis Hebat, Tapi Djokovic Lawan Terberat
Nadal menyebut lawan terberatnya selama ini adalah Djokovic. Foto : Ist
A+ A-
MADRID - Persaingan di musim 2018 diperkirakan bakal kembali ketat. Tiga petenis papan atas dunia, Rafael Nadal, Roger Federer dan Novak Djokovic kembali akan terjadi. Lalu siapa lawan terberat Nadal?

Buat pecinta tenis, Djokovic diharapkan segera tampil setelah tahun ini dirundung cedera. Kesiapannya pun sudah terbilang matang dengan salah satu indikator menambah Radek Stepanek menjadi pelatih disamping Andre Agassi.

Federer juga dikabarkan tengah menyiapkan kondisi guna bersaing. Selain itu sejumlah petenis dunia lainnya, macam Stan Wawrinka dan Kei Nishikori juga dimimpikan bisa kembali mengayuh raket di lapangan.

Khusus mengenai persaingan ini Nadal mempunyai pandangan sendiri. Jika membandingkan siapa lawan antara Federer dan Djokovic yang paling sulit dijinakan, Nadal menyebut Djokovic.

"Federer memang petenis hebat. Tapi musuh terberat saya adalaj Djokovic,"ucapnya dilansir Foxsports, Kamis (7/12/2017).

Dari 50 kali pertemuan, Djokovic sudah unggul 26-24 dari Nadal. Namun di pentas grand slam, Nadal terbilang lebih beruntung. Dari 13 kali pertemuan Nadal ungul 9-4. dan dari tujuh partai final grand slam kembali Nadal menang satu pertandingan.

"Tidak fair jika tak menempatkan Federer sebagai petenis hebat. Namun jika bicara teknik, ketika Djokovic tampil di permainan terbaiknya, dia adalah lawan yang paling berat," kata Nadal.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top