alexa snippet

ASEAN Basketball League 2017/2018

Pemain CLS Knights Cetak Rekor di ABL 2017

Pemain CLS Knights Cetak Rekor di ABL 2017
Brian Williams adalah salah satu pemain yang paling menonjol di CLS Knights dengan mencetak rekor rebound di ABL 2017/2018 / Dok CLS Knights
A+ A-
SURABAYA - CLS Knights belum memberikan hasil yang memuaskan selama tampil di ajang ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018. Dalam empat laga yang sudah dijalani, tim besutan Koko Heru Setyo Nugroho hanya mengantongi satu kemenangan saja dan itu terjadi di laga pembuka.

Sementara tiga laga sebelumnya, CLS Knights berakhir dengan kekalahan. Pada laga terakhir melawan juara bertahan Hong Kong Eastern, tim bola basket asal Surabaya ini tumbang lewat pertarungan sengit  78-87 (OT).

Di balik hasil minor tersebut, ada beberapa cerita heroik yang justru berhasil diciptakan CLS Knights. Salah satunya adalah aksi Brian Williams ketika menorehkan catatan rekor 32 rebound dalam satu game sepanjang sejarah penyelengaraan ASEAN Basketball League hingga musim ini.

Pemain kelahiran Bronx, New York, tiga puluh tahun silam tersebut sebenarnya bermain dalam kondisi yang tidak fit. Ini dikarenakan Brian sedang menderita flu berat yang mengharuskan dia di infus sebelum pertandingan melawan Hong Kong Eastern.

Selain itu cedera ankle yang dideritanya saat menghadapi Formosa Dreamers, pada laga perdana CLS Knights yang lalu, masih terus menggangunya. Nyatanya itu tidak menyurutkan semangatnya untuk tetap tampil membela CLS Knights Indonesia pada pertandingan selanjutnya, termasuk meladeni Singapore Slingers pada 13 Desember mendatang.

Sikap dan etos profesionalnya membuat Tim Manajemen dan pelatih bangga seperti yang di perlihatkan pada game kemarin. Meski dengan kondisi yang tidak fit (ligament putus) dan ditambah flu berat saat melawan Eastern Hong Kong, Brian masih mampu menyumbangkan 14 poin, 32 rebound, enam assist dan enam blok.

"Brian bagaikan batu karang buat tim ini. Brian juga pemain CLS Knights yang paling stabil dengan kontribusi yang sangat signifikan. Meski dalam kondisi yang tidak fit ia selalu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Dilapangan ia bermain seperti Singa , meski ia kehilangan tandemnya (Duke), ia tidak gentar sedikitpun. Kami bangga dengan totalitasnya dan berharap ia bersama Duke akan segera pulih secepatnya," jelas hristopher Tanuwidjaja selaku Managing Partner CLS Knights, dalam pernyataan resmi yang diterima SINDOnews, Jumat (8/12/2017).

"Brian pemain yang mau melakukan apa saja untuk timnya dalam situasi apapun. Bahkan dengan kondisinya yang terbatas masih bisa all out untuk timnya. Ia juga juga smart player yang bisa memberikan impact baik saat menyerang maupun saat bertahan. Sebagai personal ia juga pribadi yang sangat baik dan sudah bisa menerima kultur di tim ini sekaligus bisa membaur dengan semua team matenya," sahut Koko Heru Setyo Nugroho.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top